Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 27 Agu 2022 07:30 WIB ·

Walikota Makassar Jajaki Kerjasama dengan PT. Telkom, Kembangkan Startup dan Digitalisasi Transformasi UMKM Lorong


 Walikota Makassar Jajaki Kerjasama dengan PT. Telkom, Kembangkan Startup dan Digitalisasi Transformasi UMKM Lorong Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar inginkan kerjasama dengan PT. Telkom dalam bentuk pengembangan Start Up dan digitalisasi transformasi  lorong.

Hal tersebut dibahas antara Walikota Moh. Ramdhan “Danny’ Pomanto bersama PT. Telkom regional VII Makassar, di kediaman pribadi Walikota. Jalan Amirullah No 18, Makassar. Rabu (24/8/22).

General Manager Telkom Witel Sulsel, Nuryadin Salam mengatakan, kunjungannya bertemu Walikota dalam rangka menawarkan bentuk kerjasama mengenai  pengembangan digitalisasi di Kota Makassar.

“Kota Makassar cukup maju di bidang digital, tapi kami juga punya sumber daya digital yang bisa disinergikan dengan pemerintah kota,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang ditawarkan disambut baik oleh Walikota, namun Nuryadin mengatakan, Wali Kota lebih menekankan kerjasama dalam bentuk pengembangan Startup dan transformasi digital.

“Kami menawarkan kerjasama dalam bentuk satu data, tapi pak Wali kota menginginkan kerjasama dalam bentuk pengembangan Startup dan transformasi digital untuk UMKM lorong,” jelasnya.

Danny menuturkan saat ini di Kota Makassar ada 15 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mau didata kembali.

“15 ribu UMKM kita data kembali, kita mau Metaverse mulai dari lorong, maka kita reset berbasis 3 dimensi dan dengan menggunakan barcode,” ucapnya.

Disamping itu kata Danny konsep sepeda listrik Tettere” sebagai toko berjalan tentunya membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi.

“Jadi kesimpulannya kita mau ada sesi duduk bersama, membahas lebih lanjut bentuk kerjasama antara Pemkot dan PT.Telkom,” ungkapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan