Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 22 Mar 2024 08:06 WIB ·

USAID Dorong Pelayanan Prima Kesehatan di Toraja Utara


 USAID Dorong Pelayanan Prima Kesehatan di Toraja Utara Perbesar

Toraja Utara, HarianMakassar.com – Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang SE., M., Si., secara resmi menerima kunjungan delegasi dari United States Agency for International Development (USAID) Indonesia. Kunjungan ini dilakukan ke Puskesmas Tandung Nanggala, di Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara.

Kedatangan tim USAID bertujuan untuk mendukung dan mensponsori program Momentum Integrasi Layanan Prima di daerah ini. Bupati Yohanis Bassang menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan teknis yang diberikan oleh USAID, terutama dalam pembinaan sumber daya manusia dan penyediaan fasilitas kesehatan.

“Kita sangat berterima kasih kepada tim USAID yang telah berkenan mendukung kita dalam menyelenggarakan pelayanan prima untuk masyarakat. Mereka tidak hanya memberikan dukungan teknis namun juga alat kesehatan,” tutur Bupati Yohanis dalam sambutannya.

Bupati juga menaruh harapan besar agar program kerjasama ini dapat berkelanjutan dan merambah ke puskesmas-puskesmas lain di Toraja Utara.

Sementara itu, Wakil Direktur Kantor Kesehatan USAID Indonesia, Daryl Martyris, menyatakan dukungan USAID terhadap Integrasi Layanan Prima (ILP) dan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak di rumah sakit. “Untuk mencapai keberhasilan ILP, kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk dinas kesehatan dan dinas pemberdayaan masyarakat serta Lembang, sangatlah penting,” ujar Martyris.

Proyek MOMENTUM menjadi salah satu fokus USAID, yang bertujuan untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu dan bayi baru lahir di Indonesia secara efektif dan berkelanjutan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh kepala Bappelitbangda Toraja Utara, Yohanis Rerung, Camat Nanggala, Khain Deyong Danda, Kepala Puskesmas Tandung Nanggala, Naomi Paedongan SKM, serta para perawat dan staf kesehatan lainnya, menunjukkan komitmen kuat dari berbagai pihak dalam mendorong peningkatan kualitas layanan kesehatan di Toraja Utara. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Danny Pomanto Pimpin Rapat Sukseskan Festival F8, Siap Digelar 24 Juli

12 Juli 2024 - 09:47 WIB

Indira Bareng Putri Wapres Ma’ruf Amin Bahas Inovasi Penangan Stunting di Kota Makassar

12 Juli 2024 - 09:46 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan