Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 17 Jan 2022 14:17 WIB ·

Universitas Terbuka Makassar Berencana Buka Di Maros


 Universitas Terbuka Makassar Berencana Buka Di Maros Perbesar

HarianMakassar.com, Maros – Universitas Terbuka (UT) Makassar semakin gencar kencang melebarkan sayap dengan membuka kampus pada beberapa kabupaten dan kota di Sulsel.

Setelah sebelumnya merintis pembukaan kampus di Soppeng, Wajo, dan Jeneponto, maka pada Rabu (12/1) kembali dijajaki pembukaan kampus di Maros.

Rencana pembukaan kampus di Butta Salewangang telah dikonsultasikan Direktur UT Makassar Drs Hasanuddin,MSi didampingi Koordinator Bidang Kerja Sama, Humas, dan Alumni Prof Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM, pada silaturahmi dengan Bupati Maros HAS Chaidir Syam di kantornya.
Pada kesempatan itu, Hasanuddin menjelaskan, UT Makassar segera membuka kampus yang diberi nama Sentra Layanan UT (Salut) Maros. ”

Saat ini mahasiswa UT di Maros mencapai 400 mahasiswa. Selain menawarkan prodi S1, UT juga menawarkan program S2 dan S3 bagi masyarakat,” ujarnya.
”U
T pun tetap menerima mahasiswa baru untuk semua program studi, baik S1 maupun pascasarjana. Mereka bisa kuliah sambil bekerja,” tambahnya.

Pemerintah telah menunjuk UT sebagai ketua pengelola pengajaran jarak jauh, yang beranggotan beberapa perguruan tinggi termasuk UI, UGM dan lainnya. ”

UT termasuk kategori kampus kekinian karena kampus yang mendatangi mahasiswa. Juga termasuk yang pertama mengembangkan pendidikan jarak jauh, terang Hasanuddin.

Bupati Maros Chaidir Syam menyambut baik rencana kehadiran UT di Maros, karena secara langsung dapat membantu pemda meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Chaidir berjanji akan mendorong guru, pegawai hingga masyarakat umum untuk memanfaatkan momentum hadirnya UT di daerah ini.

”Pemda akan memberikan perhatian dalam mensosialisasikan UT. Juga ikut dalam meningkatkan SDM, khususnya di Maros,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

19 Juli 2024 - 10:10 WIB

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

19 Juli 2024 - 10:08 WIB

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan