Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 2 Apr 2022 10:32 WIB ·

TNI-POLRI Bantu Warga di Dua Desa yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Wajo


 Personel Kodim 1406/ Wajo bahu-membahu bersama warga merapikan reruntuhan rumah warga yang terdampak angin puting beliung Perbesar

Personel Kodim 1406/ Wajo bahu-membahu bersama warga merapikan reruntuhan rumah warga yang terdampak angin puting beliung

HarianMakassar.com, WajoPersonel Kodim 1406/Wajo bekerjasama dengan Polsek Bola, Pemda Kab. Wajo dan warga setempat melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung di Desa Pasir Putih dan Desa Pattanggae, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo. Jumat, (1/4/2022)

Puluhan prajurit dari Kodim 1406/Wajo dipimpin oleh Danramil 1406-07/Takkalala Kapten Arm Meksi MTRR, S.Sos., bersama dengan unsur Polri, unsur Pemerintah Kab. Wajo, dan semua elemen komponen masyarakat sekitar, melaksanakan pembersihan rumah, dan bangunan warga yang menjadi korban akibat terjadinya bencana alam.

Kapten Arm Meksi menuturkan bahwa kerja bakti yang dilakukannya adalah petunjuk dan perintah Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Muh. Juanda, S.E., yang merupakan perintah dan atensi khusus dari Bapak Kasad, agar semua jajaran TNI umumnya, terlebih khusus TNI AD, harus mempunyai kepedulian, perhatian dan berpatisipasi terhadap masyarakat/warga di wilayahnya masing-masing terlebih yang mengalami kesusahan/kesulitan apalagi yang tertimpa bencana alam.

“Kita Prajurit TNI harus mempunyai kepekaan dalam hal kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya di manapun tempat bertugas, serta menciptakan kreatifitas dan inovatif, parsipatif agar timbulnya ide-ide dan karya-karya baru untuk membantu dan mensejahterakan rakyat dengan bekerjasama pemerintah dan semua komponen bangsa,” ujarnya.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Wajo, dan semua elemen/komponen masyarakat lainnya supaya ini kita bisa atasi dan semua yang terdampak bisa mendapat bantuan,” tambahnya.

Adapun kerusakan materil yang terjadi di Desa Pasir putih yaitu sebanyak 45 unit rumah warga, dan 5 unit bangunan usaha walet yang rusak akibat bencana alam ini. Kemudian di Desa Pattanggae sebanyak 6 unit rumah warga, dan sebuah fasilitas sekolah di SDN 198 Pasir Putih yang menjadi sasaran angin puting beliung.

Dengan bantuan pemerintah dalam hal ini Dinas sosial dan Dinas kesehatan yang berperan penting dalam membantu alat perlengkapan yakni bantuan Sembako siap saji dan juga memberikan bantuan medis kepada warga yang menjadi korban dalam peristiwa bencana alam ini.

Sementara itu, sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan telah dievakuasi dan mengungsi di tempat yang telah disiapkan oleh aparat keamanan dan pemerintah.

Turut hadir dalam kerja bakti tersebut Kapolsek Bola Iptu Baharudin, Kepala Desa Pasir Putih Bapak Sulkirman, dan Kepala Desa Pattanggae Bapak Nassarudin, S.H.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

19 Juli 2024 - 10:10 WIB

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

19 Juli 2024 - 10:08 WIB

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan