Menu

Mode Gelap
 

Teknologi & Pendidikan · 30 Nov 2023 21:50 WIB ·

Tim PKM-PM UNITAMA Berhasil Tembus Kompetisi Tingkat Nasional PIMNAS ke-36


 Tim PKM-PM UNITAMA Berhasil Tembus Kompetisi Tingkat Nasional PIMNAS ke-36 Perbesar

Sumedang, harianmakassar.comPekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan event resmi tahunan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam bidang penalaran untuk memperlombakan karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional. Tahun ini, Universitas Padjadjaran di provinsi jawa barat dengan bangga menjadi Tuan Rumah PIMNAS ke-36.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dengan total 525 tim yang akan melakukan presentasi hasil seleksi dari 5102 tim seluruh indonesia yang mendapatkan pendanaan PKM, dibagi kedalam 25 kelas. Salah satu tim mahasiswa berasal dari Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA). Tim Mahasiswa yang dipimpin oleh Rivanky Valensius Bara, bersama anggota tim Omita Abigail, Nur Azizah Muchtar, Angelin Marici B., dan Nurlinda Apriliani dari UNITAMA, berhasil lolos ke PIMNAS dan berkompetisi dalam skema PKM-Pengabdian Masyarakat pada Kelas (PKM-PM 2). Mereka tampil optimal, dengan keaktifan semua anggota yang sangat baik, menunjukkan kepercayaan diri untuk meraih juara di kelas tersebut, seperti yang disampaikan oleh dosen pendamping bapak Andryanto. A.,S.Kom., M.Kom. Beliau juga mengingatkan pada kelompok tersebut untuk saling melengkapi dan menampilkan yang terbaik untuk almamater mereka, yaitu UNITAMA.

Salah satu juri memberikan apresiasi dan mengungkapkan bahwa proyek PKM-PM yang mereka jalankan sangat bermanfaat bagi guru-guru, terutama bagi mitra SMAS Kristen Soleman yang menjadi tempat melakukan pengabdian masyarakat. keikutsertaan tim mahasiswa dari UNITAMA dalam ajang Pimnas ke 36 tahun ini adalah merupakan upaya dari perguruan tinggi UNITAMA dalam rangka peningkatan prestasi mahasiswa di tingkat nasional sehingga bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain di seluruh indonesia, ucap Suryadi Syamsu yang merupakan wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan dan kemitraan UNITAMA. Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari berbagai sponsor antara lain Bank Panin Dubai Syariah, CV. Smart Inovasi, CV. Nawab Teknologi Indonesia dan PT. Pelita Terang Makmur sehingga tim mahasiswa dari UNITAMA bisa berkompetisi di tingkat nasional.

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danny Pomanto Diminta Sharing Pengalaman ke Ribuan Mahasiswa Baru Teknik Unhas

11 Juli 2024 - 09:13 WIB

Prodi Bisnis Digital Universitas Teknologi Akba Makassar Menjalin Kerja Sama dengan YAS Sulsel

1 Juli 2024 - 20:35 WIB

Sertifikasi Dosen di Era Digital: Menuju Kualitas Pendidikan Tinggi yang Lebih Baik

14 Juni 2024 - 07:48 WIB

Seluruh ASN Diskominfo SP Sulsel Sudah Gunakan Srikandi

11 Juni 2024 - 06:53 WIB

Tim Robotika Universitas Handayani Makassar (TRASH) meraih juara harapan 3 di Turnamen PRSI ( Persatuan Robotik Seluruh Indonesia)

22 Mei 2024 - 07:18 WIB

IKA AKBA Soroti Pergantian Rektor UNITAMA Secara Tiba-tiba

25 Februari 2024 - 22:20 WIB

Trending di Teknologi & Pendidikan