Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 25 Jul 2023 14:25 WIB ·

Tari Kolosal Gambarkan Kinerja Gubernur Sulsel Bakal Meriahkan Perayaan Puncak Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354


 Tari Kolosal Gambarkan Kinerja Gubernur Sulsel Bakal Meriahkan Perayaan Puncak Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 Perbesar

Makassar, harianmakassar.com – Perayaan Puncak Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 tahun akan menampilkan tari kolosal. Tarian ini akan menggambarkan keseluruhan kinerja Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selama ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel, Ahmadi Akil dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (24/7/2023).

Ahmadi Akil menjelaskan, salah satu rangkaian Hari Jadi Sulsel yang ke-354 nanti adalah Pekan Raya Sulsel yang akan digelar pada 28 Agustus 2023.

“Nah, pada pembukaan Pekan Raya ini nantinya, akan ditampilkan tari kolosal. Di mana secara filosofinya akan menjelaskan kinerja-kinerja Gubernur Andi Sudirman dalam hal industri, infrastruktur, pendidikan dan lain sebagainya,” katanya.

Lanjut Ahmadi, dalam Pekan Raya tersebut, Andi Sudirman juga akan menyampaikan pidato rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang akan dihadiri kurang lebih 20 ribu orang.

Ahmadi juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Hari Jadi Sulawesi Selatan tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada Pekan Raya Sulsel nanti akan lebih banyak melibatkan masyarakat Sulsel, selain itu pelaksanaannya pun dilakukan dalam ruangan (indoor).

“Kalau sebelumnya, kita hanya melaksanakannya di outdoor, tahun ini kita lebih berani untuk menggelarnya lewat indoor,” tuturnya.

Untuk tahun ini, tema hari jadi yang diangkat adalah “Sulsel Andalan Indonesia.” Hal tersebut didasari fakta bahwa Sulawesi Selatan semakin maju, terbukti dari pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional serta posisi Sulsel yang menjadi penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia.(*)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

19 Juli 2024 - 10:10 WIB

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

19 Juli 2024 - 10:08 WIB

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan