Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 27 Jul 2023 19:48 WIB ·

Siap Wakili Pemuda di DPRD, Fadel Jadikan Gerindra Sebagai Kendaraan Untuk Mengabdi


 Siap Wakili Pemuda di DPRD, Fadel Jadikan Gerindra Sebagai Kendaraan Untuk Mengabdi Perbesar

Makassar, harianmakassar.com – Salah seorang caleg muda potensial yang akan meramaikan kontestasi pemilu 2024 di Kabupaten Bone yakni Andi Muhammad Fadel Pratama Adhyaksa.

Pria berusia 22 tahun ini telah membulatkan tekad untuk ikut bertarung dalam gelaran pileg pada 2024 mendatang. Ia terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Gerindra yang akan berjuang di Dapil IV ( Lamuru, Ulaweng, Lappariaja, Bengo, Amali, Tellu Limpoe)

Tujuan kami maju menjadi calon anggota legislatif, kami mau menjadi penyambung lidah masyarakat yang mungkin tidak tersampaikan. Kami juga mau menjadi penerus bangsa yang dimana anak milenial adalah sosok penerus bangsa itu.

Selain caleg Fadel juga aktif berorganisasi diantaranya sebagai Pengurus HIPMI PT SULSEL periode 2023-2026.
Dan saat ini menjadi Wakil ketua 1 Yayasan Pendidikan Insan Cendekia Al-Mukrimin.

Putra pertama dari pasangan orang tua Bapak: H. A. Muh. Noor HK., SH., MH dan Ibu Hj. A. Darmawaty SH., M.SiGerindr. ini serius maju untuk membuktikan bahwa pemuda juga mampu membawa perubahan.

Lebih lanjut pria yang terkenal kritis ini mengaku alasan terkuat dirinya untuk ikut mendaftarkan diri sebagai wakil rakyat tidak lain hanyalah ingin memberikan pengabdian murni kepada masyarakat.

Ia menilai saat ini politik itu telah kehilangan esensi maknanya dimata masyarakat. Atas dasar itulah dirinya bertekad maju untuk menghilangkan stigma di tengah masyarakat tentang politik.

“Saya dengan keyakinan yang kuat paling tidak menjernihkan makna politik yang sebenarnya,” ujarnya kepada Harian Makassar, Kamis 27 Juli 2023.

Kemudian, Alumni Universitas Muslim Indonesia ini menjelaskan tentang keinginannya untuk menyelesaikan masalah yang saat ini tengah dialami oleh sebagian besar masyarakat.

Menurut Fadel, sapaan akrabnya, seharusnya legislatif memiliki andil besar dan mempunyai tanggung jawab moral yang tinggu untuk menyelesaikannya.

Itulah mengapa, ia jika di takdirkan terpilih akan menyerahkan seluruh waktu dan tenaganya di DPRD Kabupaten Bone hanya untuk melihat para masyarakat sejahtera kedepannya.

“Sektor apapun itu benar dan bersih hanya orang yang menjalankannya saja yang perlu diperbaiki, saya telah membulatkan tekad itu agar bisa menyelesaikan problem melalui legislatif,” kata mantan aktivis pergerakan ini.

Tentu dorongan untuk maju menurutnya bukan semata-mata keinginan pribadi, tetapi ada pihak lain yakni masyarakat desa yang ingin menitipkan mandat kepadanya. Oleh karenanya dirinya mengaku dorongan itu menjadi penguat untuk mengabdi kepada masyarakat melalui politik.

“Saya maju bukan atas dasar keinginan pribadi, masyarakat di desa saya yang sangat mendorong saya untuk maju,” ungkapnya.

Pria yang pernah memimpin organisasi pergerakan ini, ingin pula nilai-nilai idealis semenjak mahasiswa

“Kalau saya punya nasib di parlemen saya akan coba memberikan solusi yang konkret,” pungkasnya.

Lebih utama ia kembali mengatakan faktor keluarga pulalah yang menjadi kunci utama dalam berjuang untuk masyarakat. Wujud pengabdian yang tulus kepada masyarakat menurutnya haruslah mendapat restu dari keluarga terlebih dahulu.

“Saya meyakini kekuatan utama saya untuk mencapai kemenangan di 2024 nanti tetap pada keluarga besar,” ujarnya.

Selain itu iapun mengaku telah mendapat dukungan dari seluruh simpul-simpul kekuatan yang menopang dirinya maju dalam pileg 2024 nanti. Ia pun telah memasang target suara cukup tinggi untuk melenggang mulus ke DPRD Kabupaten Bone

“Saya pasang target dengan proyeksi merebut 1 kursi,” tandasnya. (AMF)

Artikel ini telah dibaca 527 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekertaris DPRD Sulsel Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

19 Juni 2024 - 12:58 WIB

Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

11 Juni 2024 - 12:34 WIB

Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

11 Juni 2024 - 12:28 WIB

Festival Sulsel Menari Resmi Dibuka Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan, Libatkan 24 Ribu Penari

10 Juni 2024 - 07:19 WIB

8 Juni 2024 - 06:28 WIB

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Resmikan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi

7 Juni 2024 - 08:09 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan