Menu

Mode Gelap
 

Komunitas · 10 Mei 2023 17:33 WIB ·

Siap Majukan Ekonomi Warga Pangkep, Andi Nirawati Tingkatkan Skill Masyarakat Lewat Pelatihan


 Siap Majukan Ekonomi Warga Pangkep, Andi Nirawati Tingkatkan Skill Masyarakat Lewat Pelatihan Perbesar

HarianMakassar.com, Pangkep – Komunitas Sosial Anir Peduli kembali menggelar pelatihan UMKM yakni bandeng cabut duri dalam rangka mengembangkan skill masyarakat yang ada di kabupaten Pangkep senin, 08 Mei 2023 kemarin. Kegiatan Anir Peduli yang dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Mawaddah warahmah kecamatan Labakkang ini di ikuti oleh puluhan warga Pangkep yang terbagi menjadi dua sesi yaitu pagi sampai siang dan siang sampai sore.

Pelatihan dari Komunitas yang di dirikan oleh ibu Hj. Andi Nirawati ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksankan dalam rangka membantu masyarakat agar menambah skill mereka yang bisa berdampak pada penghasilan rumah tangga. Hadir sebagai pemateri ibu Marwah Nompo yang merupakan koordinator penyuluh perikanan kabupaten Pangkep sekaligus membimbing langsung melalui praktik cabut duri ikan bandeng secara profesional.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh bapak Aminuddin Zainuddin mantan Kadis peternakan kabupaten Sinjai yang juga seorang pembina UMKM di Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada ibu Anir sapaan akrab Andi Nirawati bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan hal yang sangat luar biasa sebab memang perlu ada pelatihan yang bisa langsung menyentuh masyarakat dan meningkatkan skill sehingga mampu membantu dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Pak Minu sapaan akrab eks Kadis perternakan kabupaten Sinjai juga memberi pesan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik karena berdampak langsung terhadap warga. Ruha Salah seorang warga yang ikut pelatihan mengatakan sangat senang dengan adanya pelatihan seperti ini. Semoga ibu Anir senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk bisa terus membantu memajukan ekonomi masyarakat dikabupaten Pangkep. Ungkapnya’.

Komunitas Anir Peduli yang telah berdiri sejak awal tahun 2020 ini telah berkontribusi banyak terhadap masyarakat melalui bantuan-bantuan sosial serta berbagai macam pelatihan dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Keren..!! Pecinta Mobil Honda Se-Sulsel Berkumpul Di Makassar

26 Februari 2024 - 16:21 WIB

Grand Final Sisberdaya, Nurlela Rusdy Raih Juara 2 Kategori Usaha Ultra-Mikro

1 Juni 2023 - 16:07 WIB

Ridho Resmi di Lantik Jadi Ketua PPI Maros

14 Mei 2023 - 20:52 WIB

PCC Pinrang Car Community Gelar Acara Halal Bihalal

29 April 2023 - 18:55 WIB

Jadikan Ramadhan Momen Berkah, HBCI Chapter Makassar Gelar Bagi Takjil dan Bukber

16 April 2023 - 10:02 WIB

Ratusan Pengguna Jalan Terima Takjil dari TAC Parepare

15 April 2023 - 07:47 WIB

Trending di Komunitas