Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 25 Jun 2022 12:52 WIB ·

Safari Jumat, Kapolres Palopo Bersama Warga Membopong Kubah Mesjid


 Safari Jumat, Kapolres Palopo Bersama Warga Membopong Kubah Mesjid Perbesar

HarianMakassar.com, PalopoAda yang lain di Safari Jumat Polres Palopo kali ini pasalnya Kapolres Palopo bersama warga bergotong royong memasang Kubah Masjid Al Janntul Popong. AKBP DR (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH., SIK., MT seperti biasa melakukan safari Jumat di sekitar Kota Palopo. Kali ini Masjid Al-Jannatul Popon, Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Jumat (24/6/2022).

Biasanya Kapolres memberikan binluh kamtibmas dan sapa Kapolres dalam menciptakan sitkamtibmas kondusif, namun kesempatan ini Kapolres Palopo juga terlibat meresmikan Masjid Al-Jannatul Popong. Persemian itu juga ditandai dengan pemasangan ku’bah masjid yang dilakukan Kapolres Palopo bersama masyarakat sekitar.

Ku’bah masjid itu dibopong beramai-ramai oleh mantan Kasubit Regident Polda Sulsel itu bersama masyarakat. Tak ada sekat antara Kapolres Palopo dengan masyarakat dalam gotong royong pemasangan kubah tersebut.

Pada kesempatan itu, perwira dua melati di pundak tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sebab diberi kesempatan meresmikan rumah ibadah bagi ummat Muslim itu. Meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT dan selalu melaksanakan kewajiban mereka sebagai ummat Muslim, yaitu sholat lima waktu di Masjid.

Kapolres Palopo juga meminta mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban diantara masyarakat. Selain itu, dia juga meminta agar silaturahmi antar masyarakat dapat ditingkatkan.

Dengan begitu, tercipta sikap toleransi yang kuat antar masyarakat. Jika semua masyarakat selalu menjaga dan ketertiban, kondisi keamanan Kota Palopo akan selalu kondusif. (*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan