Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 28 Agu 2023 08:35 WIB ·

Resmikan Masjid Akbar Lappariaja, Gubernur Andi Sudirman Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Beri Kenyamanan Bagi Musafir


 Resmikan Masjid Akbar Lappariaja, Gubernur Andi Sudirman Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Beri Kenyamanan Bagi Musafir Perbesar

Bone, harianmakassar.com –  Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Masjid Akbar Lappariaja di Leppangeng, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Ahad 27 Agustus 2023.

Pembangunan masjid ini, mendapat support Rp 700 juta dari dana hibah Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2021. Serta dukungan hibah dari Pemkab Bone dan donatur lainnya.

“Alhamdulillah, bersama Bupati Bone, Bapak Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Masjid Akbar Lappariaja,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Lokasinya di jalan poros Nasional, kata dia, “diharapkan Masjid ini memberikan kenyamanan untuk jemaah yang musafir, agar bisa melaksanakan Salat sekaligus beristirahat. Kita harap juga masyarakat sekitar bisa lebih memakmurkan Masjid ini,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi menyampaikan, bahwa diharapkan Masjid ini bisa menjadi salah satu ikon di Lappariaja dan bisa menjadi ikon di Kabupaten Bone. Terlebih lokasinya strategis.

Ia pun mengakui, perhatian besar Gubernur Andi Sudirman untuk pembangunan di Bone.

Sama halnya diungkapkan pengurus Masjid Akbar Lappariaja, Rizal Tahiya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel dalam memberikan dana hibah pembangunan Masjid ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan hibah terhadap sejumlah sarana dan prasarana spiritual 2021. Pemberian bantuan hibah untuk sarana dan prasarana spiritual dengan mekanisme berdasarkan Permendagri 77 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekertaris DPRD Sulsel Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

19 Juni 2024 - 12:58 WIB

Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

11 Juni 2024 - 12:34 WIB

Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

11 Juni 2024 - 12:28 WIB

Festival Sulsel Menari Resmi Dibuka Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan, Libatkan 24 Ribu Penari

10 Juni 2024 - 07:19 WIB

8 Juni 2024 - 06:28 WIB

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Resmikan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi

7 Juni 2024 - 08:09 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan