Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi & Bisnis · 11 Jul 2023 14:06 WIB ·

PT ISMA Memperkenalkan Pendidikan Pelatihan Tenaga Kerja Yang Berkualitas pada Tahun 2023


 PT ISMA Memperkenalkan Pendidikan Pelatihan Tenaga Kerja Yang Berkualitas pada Tahun 2023 Perbesar

Makassar, harianmakassar.com PT Intan Sejahtera Utama atau PT ISMA sebagai Cucu perusahaan  PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), terus melakukan upaya dengan membuka peluang karir yang luas dengan memperkenalkan Pendidikan Pelatihan Tenaga Kerja Yang Berkualitas pada tahun 2023.

Pasca Merger Pelindo, PT ISMA  telah melakukan berbagai upaya untuk membangun pondasi transformasi yang kuat sebagaimana telah didefinisikan salah satu misi PT ISMA yaitu menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten, professional, dan berkomitmen tinggi dalam memberikan layanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan, yang dalam implementasinya telah dilaksanakan Pendidikan Pelatihan Tenaga Kerja Yang Berkualitas pada tahun 2023 secara online dan offline. Total Peserta Diklat sebanyak 30 Peserta untuk Batch 1 di Surabaya dan 50 orang untuk Batch 2 di Jakarta secara offline. Sedangkan untuk Diklat security awarness secara online diikuti sebanyak 500 peserta.

Saat ini program diklat yang diselenggarakan oleh PT Intan Sejahtera Utama difokuskan pada segmentasi Tenaga  Satuan Pengamanan dan terkhusus terkhusus pada sektor pelabuhan dan perkantoran. Bersama-sama dengan narasumber yang profesional yang berpengalaman dan metode pembelajaran yang interaktif. Program ini menjamin kualitas dan relevansi pendidikan pelatihan yang disampaikan kepada peserta.

PT ISMA sebagai penyedia jasa tenaga kerja se-Indonesia, mengumumkan peluncuran program Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kerja Berkualitas Tinggi pada Tahun 2023 ini telah dilakukan diberbagai unit kerja diantaranya; PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Pelindo Properti Indonesia, PT Berlian Manyar Sejahtera, PT Lamong Energi Indonesia, dan seluruh wilayah kerja di Jakarta.

“PT ISMA mengupayakan untuk membangun mindset security to safety untuk membuka peluang karir yang luas bagi para tenaga kerja Satuan Pengaman di seluruh wilayah melalui program pendidikan dan pelatihan di era vuca ini,” kata Direktur Utama PT ISMA, Muhammad Irfan.

Melalui program ini, peserta memperoleh pengetahuan terkait penerapan SOP yang baik dan benar dalam mengaplikasikan di lingkungan kerja masing-masing.

Selain itu, PT ISMA  juga menyediakan dukungan penempatan kerja bagi peserta yang berhasil menyelesaikan program Pendidikan Pelatihan Tenaga Kerja ini. Hal ini akan membantu mereka menghubungkan keterampilan yang dimiliki dengan kebutuhan perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja berkualitas.

Dalam pengembangan bisnis, PT ISMA telah melakukan eksplorasi potensi bisnis dan melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan organisasi lain, diantaranya PT Bank BTN Tbk , PMI, dan PT Cantigi Maritim Indonesia dalam pelaksanaan layanan kegiatan logistik.

Adapun program dalam pendidikan pelatihan lainnya yaitu Diklat IMO 3.24 yang dilakukan yang bertujuan dapat memiliki pengetahuan tentang ancaman dan pola keamanan dalam melindungi keamanan Fasilitas pelabuhan dan kapal Sehingga mereka yang telah menyelesaikan pelatihan ini harus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai personel dengan tugas keamanan yang  telah ditentukan dalam ISPS Code .

 PT ISMA tidak hanya berfokus dengan mengembangkan potensial, namun meningkatkan pelayanan yang dimana telah mendapatkan APRESIASI atas Dedikasi yang diberikan oleh Komisaris SPTP (Ali Mochtar Ngabalin) dan Direktur Utama SPTP (M ADJI) dalam mempertahankan kebersihan. Adapun Audit Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dari BKPM, Mabes Polri, Disnaker dan Dinkes mendapatkan hasil dengan nilai 96 atau  sangat baik.

Selain itu, dengan berbekal sertifikasi IS0 37001:2016 PT ISMA terus berkomistmen untuk menerapkan budaya perusahaan yaitu AKHLAK dan prinsip transparansi untuk meningkatkan awareness yang kuat terhadap budaya anti penyuapan dan antifraud dalam menjalankan kegiatan perusahaan, sehingga tercapai zero tolerance  terhadap penyuapan.

“Secara keseluruhan sampai dengan Juni 2023, value creation yang  telah direalisasikan PT ISMA telah mencapai 70 persen dari target di bulan Januari sampai dengan Juni tahun 2023”. Value creation dan financial uplift , serta menjalankan proses bisnis dan aksi korporasi dengan tetap mengacu pada prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Subholding Pelindo Solusi Logistik Dukung Efisiensi Distribusi Logistik Nasional

11 Juli 2024 - 17:06 WIB

Bosan Dengar Tentang TAPERA, Kini TAPERA Tandingan Hadir Sebagai Solusi

11 Juli 2024 - 13:54 WIB

Butuh Jasa Foto Pernikahan di Kota Makassar, Yuk Merapat Sini

11 Juli 2024 - 13:38 WIB

Kolaborasi Pelindo Solusi Logistik dan ITB Laksanakan Program Beasiswa Pelindo Juara

26 Juni 2024 - 18:49 WIB

Hadapi Tantangan Teknologi & Industri Logistik, SPSL Pacu Inovasi Pekerja Lewat SPRINT 2024

20 Juni 2024 - 13:04 WIB

Pelindo Solusi Logistik Rayakan Idul Adha dengan Berbagi Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah di Indonesia.

14 Juni 2024 - 18:20 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis