Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 30 Apr 2023 10:24 WIB ·

PT ISMA Malakukan Pelatihan dan apel kesiagaan menjelang May Day


 PT ISMA Malakukan Pelatihan dan apel kesiagaan menjelang May Day Perbesar

Makassar, 30/04/23 – Satuan Pengamanan (SATPAM) PT ISMA, sebuah perusahaan penyedia jasa tenaga kerja terkemuka, telah meningkatkan persiapan keamanannya dalam rangka menghadapi Hari Buruh Internasional atau “May Day” yang diperingati pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Perusahaan ini bertekad untuk memastikan bahwa protes yang diadakan selama perayaan tersebut berjalan aman dan damai.

Bapak Fikri, Komandan Regu SATPAM PT ISMA, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memperkuat tim pengamanan mereka dengan sumber daya tambahan dan melaksanakan pelatihan khusus guna menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama aksi buruh. “Kami memahami bahwa May Day adalah momen penting bagi para pekerja untuk menyuarakan aspirasi dan hak-hak mereka. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam aksi tersebut,” ujar Bapak Fikri.

Lebih dari 200 petugas keamanan telah ditempatkan di sekitar areapelabuhan, serta wilayah-wilayah lain yang dianggap rawan. Mereka akan bertugas untuk memantau situasi, mengontrol kerumunan, dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Selain itu, perusahaan juga telah bekerja sama dengan jasa keamanan eksternal yang memiliki pengalaman dalam menangani kerumunan besar.

Tim SATPAM PT ISMA juga telah menerima pelatihan khusus dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama aksi buruh. Pelatihan meliputi taktik pengendalian kerumunan, penanganan benda-benda yang berbahaya, dan teknik negosiasi non-kekerasan. Selain itu, mereka juga dilatih dalam pertolongan pertama dan tindakan medis darurat.

Dalam upaya untuk meminimalkan risiko, PT ISMA juga telah menyarankan karyawan mereka untuk menghindari wilayah-wilayah yang dianggap rawan selama Hari Buruh Internasional. Mereka juga menyarankan karyawan untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk dari tim SATPAM jika terjadi situasi yang tidak terduga.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

JTCC Kini Tersambung Penuh dengan Lima Ruas Jalan Tol JORR 2

12 Juli 2024 - 15:49 WIB

PT ISMA Sukses Kembali Mendapatkan ISO 9001;2015

31 Mei 2024 - 11:58 WIB

PT ISMA Melaksanakan Kegiatan Rutin Health & Hygiene untuk Crewing

29 Mei 2024 - 09:10 WIB

KERJASAMA REVALIDASI ADMINISTRASI PELAUT PT ISMA

26 Mei 2024 - 23:05 WIB

Catatan Hari Kebangkitan Nasional Senin, 20 Mei 2024

20 Mei 2024 - 09:36 WIB

Presiden Jokowi akan Penuhi Kebutuhan SDM hingga Infrastruktur RSUD Kondosapata Sulbar

24 April 2024 - 16:04 WIB

Trending di Nasional