Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 24 Apr 2024 16:04 WIB ·

Presiden Jokowi akan Penuhi Kebutuhan SDM hingga Infrastruktur RSUD Kondosapata Sulbar


 Presiden Jokowi akan Penuhi Kebutuhan SDM hingga Infrastruktur RSUD Kondosapata Sulbar Perbesar

Mamasa, HarianMakassar.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengunjungi RSUD Kondosapata di Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa (23/4). Presiden akan memenuhi kebutuhan RSUD Kondosapata mulai dari kebutuhan SDM Kesehatan, terutama dokter spesialis, alat kesehatan, hingga perbaikan bangunan rumah sakit.

Saat ini, RSUD Kondosapata membutuhkan sejumlah dokter spesialis, terutama untuk pelayanan kanker, jantung, stroke, dan uronefrologi. RSUD Kondosapata juga kekurangan alat kesehatan dan kondisi bangunan yang perlu banyak perbaikan.

“Kita akan bantu, ini lantai 2, lantai 3 yang tidak terpakai karena masalah konstruksi. Nanti tim Kementerian PUPR akan datang ke sini melihat apa yang akan diperbaiki,” ujar Presiden Jokowi di RSUD Kondosapata, Selasa (23/4).

Mengenai kebutuhan SDM, terutama dokter spesialis, yang masih kurang, Presiden Jokowi mengatakan dokter yang ada akan disekolahkan untuk spesialis.

“Setelah itu, peralatan alat kesehatan, entah itu cath lab, mammografi, CT Scan, semuanya akan kita masukan, tapi memang SDM nya harus siap,” ucap Jokowi.

Direktur RSUD Kondosapata dr. Riana Randabunga mengatakan, saat ini, RSUD Kondosapata memang belum memiliki banyak dokter spesialis dan masih kekurangan alat kesehatan.

“Kami akan tetap usulkan semua kebutuhan kami, cuman memang kami masih sangat kekurangan terkait dengan dokter spesialis,” ungkap dr. Riana.

Ia berharap layanan spesialis, terutama kanker, jantung, stroke, dan uronefrologi, dapat berlangsung di rumah sakit ini.

“Harapan kami setelah kunjungan presiden dan menteri kesehatan hadir di RSUD Kondosapata ke depannya yang memang sangat kami butuhkan adalah penambahan SDM, kemudian sarana- prasarana terutama gedung yang ada saat ini, kami berharap bahwa dalam waktu dekat kami dibantu untuk perbaikan,” ucap dr. Riana.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT ISMA Sukses Kembali Mendapatkan ISO 9001;2015

31 Mei 2024 - 11:58 WIB

PT ISMA Melaksanakan Kegiatan Rutin Health & Hygiene untuk Crewing

29 Mei 2024 - 09:10 WIB

KERJASAMA REVALIDASI ADMINISTRASI PELAUT PT ISMA

26 Mei 2024 - 23:05 WIB

Catatan Hari Kebangkitan Nasional Senin, 20 Mei 2024

20 Mei 2024 - 09:36 WIB

PT ISMA Sukses Menjalankan Acara Ramadhan Berbagi Tajil

3 April 2024 - 15:26 WIB

PT Intan Sejahtera Utama Menunjukkan Dukungan Penuh Dalam Kegiatan Raker Serikat Pekerja

29 Februari 2024 - 13:04 WIB

Trending di Nasional