Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 21 Feb 2024 13:30 WIB ·

Pj Sekda Sulsel Dampingi Pj Gubernur Bahtiar Kunker di Sidrap


 Pj Sekda Sulsel Dampingi Pj Gubernur Bahtiar Kunker di Sidrap Perbesar

HarianMakassar.com, Sidernreng Rappang – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Arsjad, mendampingi Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Selasa,  20 Februari 2024.

Sejumlah kunjungan kerja itu, diantaranya penebaran benih ikan nila dan penanaman sukun di Kampung Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. Ia pun menyempatkan meninjau lokasi yang sudah dilakukan penanaman pisang pada 11 November 2023 lalu. Terlihat sejumlah bibit pisang cavendish yang ditanam sudah mulai tumbuh.

Dilanjutkan dengan menghadiri Hari Jadi Sidrap ke-680 dengan tema Sinergitas, Kolaborasi dan Inovatif, di Lapangan Kantor Bupati Sidrap.

Selanjutnya, dilakukan Gerakan Menanam Sukun dan Gerakan Menanam Cabai di Kompleks SKPD Kabupaten Sidrap. Meninjau lokasi pengembangan peternakan melalui inseminasi buatan di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Pulu.

Kemudian melakukan tebar benih ikan mas dan ikan nila di Wisata Patommo, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu. Serta meninjau tempat produksi pupuk hayati di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu.

“Bapak Penjabat Gubernur berkesempatan menghadiri (Hari Jadi) Kabupaten Sidenreng Rappang yang ke-680. Momen hari jadi ini tentu sangat berarti bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap, tentu masyarakat Sidrap sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Gubernur bersama rombongan, di mana tadi kita saksikan bahwa dalam rangkaian hari jadi ini Bapak Penjabat Gubernur juga melakukan kegiatan peresmian beberapa proyek infrastruktur yang telah selesai yang bersumber dari bantuan keuangan termasuk juga dengan program penguatan ketahanan pangan. Beliau tadi menebar ribuan bibit ikan,” ungkap Andi Muhammad Arsjad.

Pj Sekda Sulsel berharap, di usia Kabupaten Sidrap yang ke 680 tahun ini, pembangunan bisa lebih meningkat lagi yang ditandai dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, pengurangan angka kemiskinan, dan pengangguran, serta meningkatnya pendapatan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi tentu mensupport kabupaten dan kota, termasuk Sidenreng Rappang dalam upaya kabupaten dan kota dalam mengembangkan dan membangun daerahnya. Kita berharap mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten/Kota termasuk Sidenreng Rappang, bisa terus bersinergi, berkolaborasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam upaya mendukung percayaan pembangunan di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Menurutnya, momentum hari jadi ini sebagai intropeksi diri terkait apa yang telah dicapai dan dilakukan. Serta apa yang  menjadi kendala dan kekurangan untuk kemudian dilakukan pembenahan di masa-masa yang akan datang.

“Kita pemerintah provinsi memastikan akan terus berada mendampingi kabupaten dan kota, memfasilitas kabupaten dan kota dalam upaya menyelesaikan permasalahan, dan juga mendorong percepatan ekonomi dan pembangunan di setiap kabupaten dan kota termasuk Sidrap,” jelasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan