Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 27 Mei 2023 07:55 WIB ·

PJ Sekda Andi Darmawan Tepis Isu Dimajukannya Hari Jadi Sulsel


 PJ Sekda Andi Darmawan Tepis Isu Dimajukannya Hari Jadi Sulsel Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar – Penjabat (PJ) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang, menegaskan rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke 354 akan mulai digelar pada Bulan Juni hingga pada puncak pelaksanaan hari jadi pada Oktober 2023 nanti.

Itu disampaikan Andi Darmawan usai memimpin rapat persiapan Hari Jadi Sulsel, di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 26 Mei 2023, sekaligus menanggapi isu dimajukannya pelaksanaan hari jadi dari bulan Oktober ke bulan September.

“Tidak ada pemajuan pelaksanaan melainkan rangkaian untuk memulai pelaksanaan yang dimulai pada bulan Juni. Ada pemikiran-pemikiran kesana (Pemajuan Pelaksanaan Hari Jadi), tapi itu merupakan bias informasi,” ucapnya.

Andi Darmawan juga mengatakan, untuk rangkaian kegiatan hari jadi, akan digelar pertandingan olahraga, jalan santai Anti Mager, Capacity Building, hingga pelaksanaan Pekan Raya Sulsel.

Bahkan, lanjutnya, rangkaian kegiatan Hari Jadi Sulsel ini juga nantinya akan dikombinasikan dengan rangkaian kegiatan memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada Agustus nanti.

“Acara puncak, rapat paripurna. Sebagai rangkaian kegiatan itu pertandingan olahraga, kemudian Anti Mager, ada juga Capacity Building, pertemuan kepala-kepala OPD dengan staf untuk menambah keakraban kita dan bagaimana wawasan mereka berkaitan dengan tugas maupun apa yang terjadi di luar dan yang lain itu merupakan dari bidang penunjang, Pekan Raya juga (Jadi rangkaian kegiatan),” ungkapnya.

Andi Darmawan yakin pelaksanaan Hari Jadi tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya, karena tahun ini sudah tidak ada lagi pembatasan kegiatan akibat Covid 19.

“Setelah sekian lama prosesi itu dilaksanakan dengan batasan-batasan sebagaimana kita ketahui bahwa WHO juga sudah mencabut (Status pembatasan Covid), jadi kita sudah bebas untuk beraktivitas. Inilah tahun awal bagi sebagian dari kebebasan itu,” ujarnya.

Meski begitu, Andi Darmawan berharap Hari Jadi Sulawesi Selatan tahun ini menjadi momentum untuk memperlihatkan kepada masyarakat umum bahwa Sulsel saat ini baik-baik saja setelah adanya beberapa situasi yang terjadi beberapa waktu lalu, seperti Covid dan inflasi.

Terlebih lagi, menurutnya, hari jadi ini merupakan hari jadi Sulawesi Selatan, bukan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga, semua komponen masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat berkontribusi memeriahkan kegiatan tersebut. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

19 Juli 2024 - 10:10 WIB

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

19 Juli 2024 - 10:08 WIB

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan