Menu

Mode Gelap
 

Organisasi & Kepemudaan · 30 Okt 2023 12:34 WIB ·

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 95 Tahun, Direktur Eksekutif Saoraja Institute Indonesia Mendapat Penghargaan dari Bupati Maros


 Peringatan Hari Sumpah Pemuda 95 Tahun, Direktur Eksekutif Saoraja Institute Indonesia Mendapat Penghargaan dari Bupati Maros Perbesar

Maros, harianmakassar.com – Pemerintah Kabupaten Maros menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023. Kegiatan yang digelar di Lapangan Pallantikang, Turikale, Maros (30/10/2023) ini dipimpin langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati Maros, Sekretaris Daerah Maros, Pimpinan Forkopimda Maros, Kepala OPD Maros, Ketua KNPI Maros, serta ketua-ketua OKP dan Pelajar Se-Kab.Maros.

Pada momentum tersebut, Bupati Maros turut memberikan penghargaan kepada tujuh pemuda berprestasi Maros, baik taraf internasional maupun nasional. Salah satu diantaranya adalah Direktur Eksekutif Saoraja Institute Indonesia, Amul Hikmah Budiman.

Salah satu tokoh pemuda Maros yang concern pada pengembangan demokrasi, politik, dan kepemudaan ini mendapatkan penghargaan atas prestasinya menjadi delegasi pemuda Indonesia pada event Nepal Leadership Academy, Februari 2023 lalu.

Bupati Maros dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi prestasi para pemuda Maros yang mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional.

” Suatu kebanggaan bagi kita Pemkab Maros, bahwa SDM Maros mampu berdaya saing di tingkat nasional bahkan internasional. Selamat dan semoga mampu menjadi memotivasi pemuda lainnya,” ungkap Chaidir usai upacara.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Saoraja Institute Indonesia, Amul Hikmah Budiman menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Pemkab Maros tersebut.

“Ini momentum yang baik untuk menggenjot anak-anak muda Maros untuk terus belajar, berkarya, dan berproses. Apalagi nanti sudah akan lahir perda kepemudaan di Maros, tentu akan menjadi angin segar untuk pemuda Maros diberdayakan dan dibina dalam berdaya saing secara global” papar Magister Unhas ini.

Lebih lanjut Amul berharap, para pemuda Maros yang telah memiliki prestasi dan sepak terjang di tingkat nasional-internasional, agar mampu berjejaring bersama untuk membina generasi muda lainnya guna meneruskan prestasi tersebut serta terus mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPD II KNPI, Gandeng Badan Pendampingan Hukum Pemuda Pancasila Maros Adakan Penyuluhan Hukum Gratis Ke Pelajar

11 Juni 2024 - 12:10 WIB

Putusan Perlawanan dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera dieksekusi

21 Mei 2024 - 18:21 WIB

Gebyar Ramadhan Fest 2024 di Gelar Empat Hari, Ribuan Masyarakat Maros Padati Komoro Coffe

1 April 2024 - 05:06 WIB

Pemuda Pancasila & Komando Inti Mahatidana MPC Gowa Berbagi Takjil Ke Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 10:29 WIB

Gelar Buka Puasa di Harper, Saoraja Institute Indonesia Apresiasi Kekompakan PHRI

22 Maret 2024 - 19:45 WIB

109 Calon Paskibraka Kabupaten Maros Mengikuti Tes Akhir

9 Maret 2024 - 20:24 WIB

Trending di Organisasi & Kepemudaan