Menu

Mode Gelap
 

Peristiwa · 3 Okt 2022 14:33 WIB ·

Pemuda Pancasila Salurkan Bantu Korban Kebakaran di Luwu


 Pemuda Pancasila Salurkan Bantu Korban Kebakaran di Luwu Perbesar

HarianMakassar.com, Luwu Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu bantu salurkan bantuan ke korban kebakaran di desa Tiromanda kecamatan Bua, Kabupaten Luwu pada Senin, (3/10/2022) pagi.

Ketua PAC Pemuda Pancasila bersama camat Bua , lurah Sakti , dan kepala desa Tiro Manda, langsung menyerahkan bantuan berupa berupa kompor masak, matras, selimut, terpal, biskuit dan makanan siap saji lainnya.

Ketua PAC PP Kecamatan Bua, Desi Patantan mengatakan jika Pemuda Pancasila berkomitmen untuk aktif dalam melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk simpati kita sesama mahkluk sosial untuk memberikan semangat kepada korban agar tetap tabah dalam peristiwa yang menimpanya ini. Bahkan, kita kerahkan anggota untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan siap membantu bergotong royong dalam pembangunan selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, camat Bua, Satti Latif Jabbar menerangkan jika bantuan yang juga diserahkannya sebagai wujud perhatian pemerintah khususnya Bupati Luwu, atas musibah yang menimpa korban.

“yang memerintahkan dinas terkait termasuk Dinas sosial melalui KSB Bua dan pemerintah kecamatan Bua bekerja sama dgn PAC PP Bua, untuk menyalurkan bantuan yang ada di KSB Bua kepada korban,” kata Camat Bua.

Untuk diketahui, sebuah rumah milik Gisman dan keluarganya ludes, rata dengan tanah setelah si jago merah mengamuk. Api dengan cepat membakar rumah korban di saat warga tertidur sekira pukul 02.08 dinihari tadi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait penyebab dari kebakaran tersebut, namun dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, kerugian materil ditafsir hingga ratusan juta rupiah. Pihak keluarga bergarap bisa mendapatkan bantuan rumah dari pihak pemerintah.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Cepat Tanggap, Open Donasi untuk Korban Banjir dan Longsor

8 Mei 2024 - 20:19 WIB

Nakes Sulsel Rela Jalan Kaki untuk Layani Korban Banjir dan Longsor di Titik Terisolir Latimojong

7 Mei 2024 - 13:46 WIB

BNPB Tambah Bantuan Dua Helikopter dan Satu Pesawat Karavan untuk Salurkan Logistik dan Evakuasi Korban Bencana di Sulsel

7 Mei 2024 - 13:40 WIB

Pemkab Toraja Utara Turunkan Alat Berat Membersihkan Material Longsor

27 Februari 2024 - 16:02 WIB

Kepala Desa Baji Mangngai Didemo Warganya

9 Januari 2024 - 18:28 WIB

BREAKING NEWS: Terjadi Pembunuhan di Maros, Ayah dan Anak Tewas Dalam Ruko

6 Desember 2023 - 12:52 WIB

Trending di Peristiwa