Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi & Bisnis · 17 Agu 2022 20:18 WIB ·

Part Depo Makassar Isuzu Percepat Pengiriman Onderdil untuk Konsumen Indonesia Bagian Timur


 Part Depo Makassar Isuzu Percepat Pengiriman Onderdil untuk Konsumen Indonesia Bagian Timur Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar Part Depo Isuzu Makassar dihadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen Isuzu yang berada di wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT). Dalam hal ini, kehadiran Part Depo ini mampu kebutuhan customer akan spare part Isuzu. Rabu, (17/08/2022).

Indonesia Bagian Timur (IBT) merupakan salah satu area yang menjadi fokus saat ini. Oleh sebab itu, melalui komitmen untuk terus memahami kebutuhan customer, Isuzu mendirikan satu Part Depo baru untuk dapat memenuhi kebutuhan customer Isuzu di Area IBT.
Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa nantinya kebutuhan customer akan spare part Isuzu dapat terpenuhi secara lebih cepat melalui Part Depo ini.
Aspek kecepatan pengiriman spare part dari Part Depo pun dipersiapkan dengan baik, di mana Isuzu bekerja sama dengan PT JNE sebagai rekan untuk membangun ekosistem ini.


“Berkat dukungan Isuzu untuk terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kerja keras Isuzu Indonesia, serta kerjasama dengan Isuzu partner, kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer, sesuai dengan tagline kami, Real Partner, Real Journey,” tutur Budhi di booth Isuzu GIIAS 2022, di ICE, BSD City, Tangerang.
Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI menambahkan, bahwa berkat adanya Part Depo terbaru di Makassar ini, distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien dikarenakan target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.
“Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu. Namun dengan hadirnya Part Depo ini, customer kami di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan pada hari yang sama. Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu” pungkas Iboy.

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hadapi Tantangan Teknologi & Industri Logistik, SPSL Pacu Inovasi Pekerja Lewat SPRINT 2024

20 Juni 2024 - 13:04 WIB

Pelindo Solusi Logistik Rayakan Idul Adha dengan Berbagi Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah di Indonesia.

14 Juni 2024 - 18:20 WIB

Fokus Tingkatkan Implementasi Sistem Manajemen, Pelindo Solusi Logistik Pertahankan Sertifikasi ISO Series

13 Juni 2024 - 18:36 WIB

Subholding Pelindo Dukung Perkembangan Teknologi Logistik lewat Seminar Technology in Supply Chain

21 Mei 2024 - 17:03 WIB

PT MTI Sebut Layanan Operasional di Common Gate NPCT -1 Kembali Normal

14 Mei 2024 - 18:48 WIB

Dukung BMTH Jadi Pusat Pariwisata Maritim, Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan

6 Mei 2024 - 16:40 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis