Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 20 Mei 2022 12:56 WIB ·

Pangdam XIV/Hasanuddin Selaku Pangkogaspad PAM VVIP Pimpin Langsung Pengamanan Kunker Wapres RI di Kendari


 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., M.H., selaku Pangkogaspad Pam VVIP menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Makruf Amin dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Sulawesi Tenggara Perbesar

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., M.H., selaku Pangkogaspad Pam VVIP menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Makruf Amin dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Sulawesi Tenggara

HarianMakassar.com, Kendari – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., M.H., selaku Pangkogaspad Pam VVIP memimpin langsung pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Makruf Amin dan rombongan ke wilayah Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) tepatnya di Desa Motui Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara, Kamis (19/5/2022).

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kunker Wakil Presiden RI di wilayah Korem 143/HO Kendari Sulawesi Tenggara dijadwalkan melakukan kunker selama dua hari yakni 19 hingga 20 Mei 2022.

“Di hari pertama, Wakil Presiden RI melakukan peletakan batu pertama pembangunan PT. NIS (Nusantara Industri Sejahtera) di Desa Motui Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara selain itu juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa Jaminan Sosial dan Santripreneur di Sentra Mechai Kendari Jl. Panjaitan Kota Kendari,” ungkapnya.

“Keesokan harinya yakni 20 Mei 2022, Wakil Presiden RI dan rombongan langsung akan bertolak kembali ke Jakarta,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP di wilayah, bertugas mengamankan pejabat Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga serta tamu Negara setingkat kepala Negara atau kepala Pemerintahan beserta keluarga mereka yang berkunjung di wilayah kotama yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam melaksanakan sebuah operasi pengamanan VVIP terkait Kunjungan kerja Presiden maupun Wapres, Pangdam selaku Pangkogasgabpad melaksanakan koordinasi dengan unsur TNI, Polri serta satuan/ instansi terpadu lainnya guna terciptanya stabilitas keamanan yang steril dari segala ancaman.

Secara umum terdapat tiga lapis keamanan dalam sebuah operasi pengamanan VVIP Presiden dan Wapres. Di mana lapis Keamanan ke-1 (Ring-1), Paspampres bertanggungjawab penuh terhadap pengamanan terdalam yang berada paling dekat dengan VVIP.

Lapis keamanan kedua dan ketiga (Ring-2 dan Ring-3) dilakukan oleh unsur TNI, Polri dan satuan terpadu lainnya yang berwenang di suatu wilayah tersebut.

Tampak hadir Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H., Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., Kabinda Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos., dan para unsur Forkopimda Propinsi/Kabupaten dan Kota Kendari serta pejabat TNI Polri di wilayah Sulawesi Tenggara.

(Pendam Hasanuddin)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekertaris DPRD Sulsel Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

19 Juni 2024 - 12:58 WIB

Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

11 Juni 2024 - 12:34 WIB

Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

11 Juni 2024 - 12:28 WIB

Festival Sulsel Menari Resmi Dibuka Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan, Libatkan 24 Ribu Penari

10 Juni 2024 - 07:19 WIB

8 Juni 2024 - 06:28 WIB

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Resmikan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi

7 Juni 2024 - 08:09 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan