Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 9 Apr 2022 06:48 WIB ·

Menindaklanjuti Instruksi Kapolri, Kapolres Soppeng Kerahkan Personil Amankan SPBU


 Menindaklanjuti Instruksi Kapolri, Kapolres Soppeng Kerahkan Personil Amankan SPBU Perbesar

HarianMakassar.com, SoppengMenindaklanjuti arahan Kapolri terkait Isu kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) khususnya jenis solar bersubsidi, Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita S.I.K merespon cepat arahan tersebut dengan mengerahkan personil dalam melaksanakan pengamanan disetiap SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Soppeng, Jumat 08 April 2022.

Kelangkaan BBM Solar bersubsidi tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar rapat bersama Wakil Menteri dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) di Mabes Polri Jakarta Selatan, Jumat (08/04/22).

AKBP Santiaji Kartasasmita S.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa, “pihaknya langsung bergerak cepat arahan Kapolri terkait Isu kelangkaan BBM khususnya jenis solar bersubsidi dengan mengerahkan personil memantau dan melaksanakan pengamaman di setiap SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng”.

Dari pengecekan secara umum kebutuhan bahan bakar minyak khususnya solar di wilayah Kab. Soppeng dalam batas ketahanan yang terpenuhi, demi menjaga tren positif tersebut kedepannya Polres Soppeng sendiri akan memastikan stok solar bersubsidi terjamin ketersediaan dan mengawal penyaluran serta penggunaannya tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan sesuai arahan Kapolri.”tambahnya.

“Sesuai arahan Kapolri, Polri tidak akan ragu memberikan sanksi tegas kepada pihak siapapun yang menyalahgunakan BBM bersubsidi tersebut”, tegasnya.

Kapolri dalam konferensi persnya juga menambahkan bahwa dalam hal tersebut Polri telah menangkap kurang lebih 21 tersangka di enam wilayah, dan ini akan terus kita lakukan. Sehingga kemudian distribusi atau peruntukan BBM bersubsidi ini betul-betul bisa diberikan kepada masyarakat yang perlu disubsidi. Sedangkan kebutuhan industri tentunya akan disiapkan dari kuota yang disiapkan untuk industri,” papar Sigit.

“Terkait permasalahan. Apabila memang jaraknya jauh dan perlu pelayanan-pelayanan khusus maka dari Pertamina sudah mempersiapkan. Kalau memang diperlukan adanya tambahan SPBU untuk industri, termasuk tempat penyimpanan yang bisa didorong,” tambah Sigit sekaligus mengakhiri.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan