Menu

Mode Gelap
 

Organisasi Kepemudaan · 19 Apr 2022 19:14 WIB ·

Menguji Integritas Aparat Penegak Hukum Polrestabes Makassar Dan Tangkap Pelaku Penganiayaan Oleh Oknum Dari AMPG-Golkar


 Menguji Integritas Aparat Penegak Hukum Polrestabes Makassar Dan Tangkap Pelaku Penganiayaan Oleh Oknum Dari AMPG-Golkar Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar – Aliansi mahasiswa peduli ekonomi, menyayangkan lambatnya penanganan kasus penganiayaan di polrestabes makassar terhadap massa aksi.

Dimana kasus tersebut sudah di laporkan kepihak yang berwajib pada tanggal 12 Maret 2022, namun sampai hari ini kasus penganiayaan terhadap massa aksi aliansi mahasiswa peduli ekonomi yang dilakukan oleh oknum kader sayap partai dari Golkar AMPG dan kasus tersebut tidak ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian sebagaimana hukum yang berlaku dinegara kesatuan republik indonesia.

Maka dengan itu kami sangat menyayangkan dan mempertanyaakan integritas kepolisian dalam hal ini kinerja dari Kapolrestabes beserta jajarannya, karena kami anggap bahwa lembaga kepolisian hari ini tidak serius menanggani kasus penganiayaan yang telah dilaporkan pada tgl 12 Maret 2022, yang notabenenya harus profesional dalam menegakkan hukum dikota makassar. Konstitusi telah mengamanahkan bahwa setiap warga negara berkedudukan sama dihadapan hukum. Siapa pun itu, mau dari kalangan elit atau pun dibacking oleh elit politisi dari komisi III DPR RI harus diproses tegas sesuai koridor hukum yang berlaku , Ujar salah satu korban penganiayaan ( Falli Al Masih).

Akbar copel Selaku massa aksi yang melihat langsung kejadian tersebut, kami tekankan kepada pihak kepolisian agar kiranya serius menuntaskan kasus tersebut karena jelas pelakunya dan melanggar Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Dan Kepolisian harus menjunjung tinggi kebenaran, dan keadilan, dalam menegakkan hukum. Tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rembung Stunting 2022, Makassar Target Zero Stunting 2024

29 Juni 2022 - 12:36 WIB

Andi Sudirman Sulaiman Kirim Sepeda dan Tim Tinjau Kondisi Jalan Anak Sekolah yang Viral Bawa Parang

29 Juni 2022 - 12:33 WIB

Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani Lepas Kontingen Kormi Sulsel ke Ajang Fornas Palembang

29 Juni 2022 - 12:28 WIB

BKD Sulsel (Imran Jausi), Pastikan Penerimaan ASN Tahun 2022 Fokus Untuk PPPK

29 Juni 2022 - 12:26 WIB

Kecam DPR RI, Gerakan Rakyat Intelektual Unjuk Rasa di Depan DPRD Sulsel

28 Juni 2022 - 14:08 WIB

Indira Jusuf Ismail Ajak KICI Makassar Tingkatkan Capacity Building Mencerdaskan Keluarga dan Bangsa

28 Juni 2022 - 07:15 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan