Menu

Mode Gelap
 

Teknologi & Pendidikan · 25 Agu 2022 09:12 WIB ·

Membanggakan, Dosen Universitas Teknologi Akba Makassar raih Gelar Doktor di UNHAS Bidang Ilmu Teknik Elektro


 Membanggakan, Dosen Universitas Teknologi Akba Makassar raih Gelar Doktor di UNHAS Bidang Ilmu Teknik Elektro Perbesar

HarianMakassar.com, GowaUniversitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA) patut berbangga, sebab Muhammad Arafah salah satu dosen dari kampus teknologi yang terletak di jalan perintis kemerdekaan km 9 no. 75, meraih gelar Doktor nya dengan judul disertasi ‘Deteksi Tersangka dengan Pengenalan Wajah Berbasis Visi Komputer’. Tepat di hari rabu 24 agustus 2022, bertempat di JK CSA Building Lantai 3 Kampus Teknik UNHAS Gowa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang (diwakili oleh ibu Ramlah, S.E., MM), Rektor Universitas Teknologi AKBA Makassar (Dr. Askar Taliang, M.Si), Wakil Rektor I (Dr. Dra. Rohayati, M.Si) dan seluruh ketua program studi yang ada di Universitas Teknologi AKBA Makassar.

Pimpinan sidang pada ujian promosi ini adalah Bapak Dr. Amil Ahmad Ilham, S.T., M.IT,. yang merupakan wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Fakultas Teknik. Bapak Dr. Amil Ahmad Ilham, S.T., M.IT,. mengatakan bahwa Muhammad Arafah merupakan alumni S3 Departemen Teknik Elektro Unhas yang ke-9 dan yang pertama pada konsentrasi Teknik Informatika. Alhamdulillah berhasil mempertahankan disertasinya dengan predikat Sangat Memuaskan.

Dihadapan para penguji Muhammad Arafah tampil percaya diri dalam mempertahankan disertasinya dari setiap pertanyaan yang diajukan. Sehingga salah satu penguji internal Dr. Adnan, S.T., M.T., menyampaikan semoga apa yang dicapai bisa berguna untuk bangsa dan negara.

Muhammad Arafah juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Promotor dan Co-promotor yakni Bapak Prof. Dr. Ir. H. Andani Achmad, M.T selaku Promotor, Bapak Dr. Indrabayu, S.T., M.T., M.Bus.Sys dan Ibu Dr. Eng. Ir. Intan Sari Areni, S.T., M.T., selaku Co-Promotor, yang telah banyak meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membimbing, mengarahkan dan memberikan motivasi kepada promovendus. Selain itu hadir juga penguji eksternal dari Universitas Indonesia yakni Bapak Prof. Dr. Ir. Dadang Gunawan, M.Eng., Selanjutnya penguji internal yang hadir yakni Bapak Dr. Ir. H. Rhiza S. Sadjad., MS.EE., Ibu Dr. Eng. Ir. Dewiani, M.T., Dr. H. A. Ejah Umraeni Salam, S.T., M.T., dan Dr. Adnan, S.T., M.T., dan ucapan terima kasih kepada hadirin, terkhusus kepada keluarga dan para dosen, staf dari UNITAMA serta YAPENKA yang mensupport selama ini sehingga apa yang diharapkan kini telah tercapai.

Artikel ini telah dibaca 255 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IKA AKBA Soroti Pergantian Rektor UNITAMA Secara Tiba-tiba

25 Februari 2024 - 22:20 WIB

PT ISMA Rencanakan Kolaborasi dalam mengintegrasikan Sistem Crewing

25 Januari 2024 - 10:16 WIB

Pj Sekda Sulsel Terima Edutolia Education, Bahas Pameran Pendidikan Gratis Perguruan Tinggi Turki di Makassar

6 Desember 2023 - 10:23 WIB

Tim PKM-PM UNITAMA Berhasil Tembus Kompetisi Tingkat Nasional PIMNAS ke-36

30 November 2023 - 21:50 WIB

Kunjungi SMAN 3 Bone, Begini Sosok Bahtiar Baharuddin di Mata Guru dan Teman Sekolah

26 September 2023 - 08:43 WIB

Dinas PU Makassar Luncurkan Aplikasi GO SEDOT, Masyarakat Makin Mudah

5 Juli 2023 - 07:24 WIB

Trending di Teknologi & Pendidikan