Menu

Mode Gelap
 

Olah Raga · 28 Mar 2022 08:13 WIB ·

Mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Melepas Peserta Jalan Santai yang Digelar Ketua KONI Sulsel Terpilih


 Mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Melepas Peserta Jalan Santai yang Digelar Ketua KONI Sulsel Terpilih Perbesar

HarianMakassar.com, MakassarPasca terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud mengajak 24 pengurus KONI Kab/Kota se-Sulsel dan 53 pengurus cabor (cabang olahraga) serta tim YM mengikuti jalan santai, minggu pagi (27/3/22).

jalan santai yang diikuti lebih dari 200 peserta ini mengambil rute start di depan Hotel Novotel selanjutnya melewati Jalan Kartini, Jalan Kajoalalido, Jalan Arif Rate, Jalan Haji Bau, Jalan Tanjung, masuk kawasan CPI dan berakhir di The Icon Cafe and Resto milik pribadi Ketua KONI Sulsel.

Sebelumnya, mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (AAS) memberikan sambutan dan arahan terhadap bagaimana membangun kerja kolektif keolahragaan dengan ikhlas dan kerja keras. Usai sambutan kakak kandung Gubernur Sulsel kemudian melepas peserta jalan santai tersebut.

“Menjadi pengurus olahraga tidak gampang. Pertama membutuhkan keyakinan untuk menjadi juara yang kedua, kalau selama ini latihan atlet hanya tiga jam perhari itu tidak cukup karena tiga jam itu hanya wajibnya jadi harus ada tambahan jamnya untuk menggapai kualitas yang maksimal,” kata AAS.

Ia pun mencontohkan konsepsi Islam. Salat lima waktu itu wajibnya, tapi butuh tambahan salat sunah untuk menambah kualitasnya.

Sementara Yasir Mahmud dalam sambutan penutupan saat finish di The Icon Cafe mengungkapkan suasana kebersamaan seperti ini akan terus digalakkan untuk menjadikan kedekatan KONI dengan semua cabor sebagai momentum untuk melahirkan ide-ide besar olahraga.

“Semoga kegiatan seperti ini terus kita rawat dan bina sehingga KONI dan Cabor bisa berdiri dengan tegak lurus pada fungsinya masing-masing dan menghikangkan sekat di antara kedua lembaga tersebut,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Yasir juga menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang dititipkan kepadanya serta menyiapkan undian doorprize dan kejutan kepada para peserta gerak jalan santai sebagai penyemangat.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

15 Pelajar dan Guru di Kota Makassar Dapat Beasiswa dari UPZ BAZNAS Pemprov Sulsel

12 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Sulsel Anti Mager, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Jalan Bersama Ribuan Pelajar Wilayah Mamminasata dan ASN

12 Agustus 2022 - 10:07 WIB

Jelang Muswil VII, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gandeng Pertina Gelar Kejuaraan Tinju Amatir

30 Juni 2022 - 16:26 WIB

Beri Motivasi Kontingen POPDA Tingkat Provinsi, Gubernur Andi Sudirman Siapkan Hadiah ‘Spesial’

23 Juni 2022 - 13:29 WIB

39 Disabilitas Intelektual Siap Berlaga di Semarang, Gubernur Andi Sudirman Lepas Kontingen SOIna Sulsel

23 Juni 2022 - 13:25 WIB

AKBP Muh. Yusuf Usman Resmi Menutup Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022

13 Juni 2022 - 07:02 WIB

Trending di Olah Raga