Menu

Mode Gelap
 

Peristiwa · 14 Jul 2022 10:36 WIB ·

KM. Prince Soya Tujuan Samarinda Terbakar di Pelabuhan Nusantara Parepare


 KM. Prince Soya Tujuan Samarinda Terbakar di Pelabuhan Nusantara Parepare Perbesar

HarianMakassar.com, Parepare – Salah satu kapal penumpang yang ingin berangkat terbakar, api berasal dari ruang dapur dek 2 Kapal KM . Prince Soya di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare. Insiden tersebut membuat ratusan penumpang pun panik sambil berlarian. Sementara tim gabungan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare, masih memadamkan api yang terbakar di bagian ruang dapur Prince Soya, rabu (13/7/2022 ).

“Kami belum ketahui penyebab kebakaran di ruang dapur KM . Prince Soya tujuan Samarinda, Kalimantan Timur ini. Apakah dari korselting listrik kapal atau kompor yang meledak. Kitapun masih melakukan penyelidikan bersama Tim Damkar Parepare dan KSOP Parepare, apa penyebab kebakaran di ruang dapur KM . Pirnce Soya itu, “jelas AKBP Andiko Wicaksono.

Lanjut Kapolres Parepare mengatakan, untuk menyelamatkan ratusan penumpang yang telah berada di atas kapal sambil menunggu keberangkatan KM . Prince Soya , petugas melakukan evakuasi dan meminta penumpang untuk turun dari kapal yang terbakar itu.

“Sejumlah penumpang utamanya anak – anak dan orang tua kita evakuasi, saya pun juga meminta para penumpang segera turun dari kapal dan menyelamatkan barang bawaannya”, sambung Kapolres.

Seementara Kabid Penanggulangan Kebakaran, Dinas pemadam kebakaran, Kota Parepare, Syafruddin Sjam menyatakan, kami dari tim Damkar Parepare menurunkan 5 unit mobil pemadam, untuk memadamkan ruang dapur kapal yang terbakar.

“Alhamdulillah Api di ruang dapur kapal, kita padamkan dengan cepat”, ucap Syafruddin Sjam.

Di ketahui ratusan penumpang yang hendak ke Samarinda, Kalimantan Timur terpaksa harus turun dari kapal, itu di sebabkan tiba – tiba ada asap hitam tebal menyelimuti kapal.

Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Cepat Tanggap, Open Donasi untuk Korban Banjir dan Longsor

8 Mei 2024 - 20:19 WIB

Nakes Sulsel Rela Jalan Kaki untuk Layani Korban Banjir dan Longsor di Titik Terisolir Latimojong

7 Mei 2024 - 13:46 WIB

BNPB Tambah Bantuan Dua Helikopter dan Satu Pesawat Karavan untuk Salurkan Logistik dan Evakuasi Korban Bencana di Sulsel

7 Mei 2024 - 13:40 WIB

Pemkab Toraja Utara Turunkan Alat Berat Membersihkan Material Longsor

27 Februari 2024 - 16:02 WIB

Kepala Desa Baji Mangngai Didemo Warganya

9 Januari 2024 - 18:28 WIB

BREAKING NEWS: Terjadi Pembunuhan di Maros, Ayah dan Anak Tewas Dalam Ruko

6 Desember 2023 - 12:52 WIB

Trending di Peristiwa