Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 26 Mei 2024 23:05 WIB ·

KERJASAMA REVALIDASI ADMINISTRASI PELAUT PT ISMA


 KERJASAMA REVALIDASI ADMINISTRASI PELAUT PT ISMA Perbesar

HarianMakassar.com – Sebuah inisiatif penting yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keamanan sumber daya manusia di sektor maritim. Kerjasama ini dilakukan bersama berbagai pihak terkait dalam industri pelayaran.

Dalam kerjasama ini, PT ISMA bertindak sebagai fasilitator utama dalam proses revalidasi dokumen dan sertifikasi pelaut, yang meliputi pembaruan sertifikat kompetensi dan kelengkapan administratif lainnya. Proses revalidasi ini penting untuk memastikan bahwa para pelaut Indonesia tetap memenuhi standar internasional yang berlaku dan siap bersaing di kancah global.

Proses revalidasi ini melibatkan berbagai langkah, termasuk verifikasi dokumen, pelatihan ulang, dan ujian kompetensi bagi para pelaut. PT ISMA telah menyediakan fasilitas dan sumber daya yang memadai untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan ini, memastikan bahwa setiap pelaut mendapatkan layanan terbaik dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

User PT ISMA yaitu pihak PT JAI dan PT PMS mengapresiasi upaya PT ISMA dalam mendukung program revalidasi administrasi pelaut ini. “Kerjasama dengan PT ISMA menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan standar kompetensi pelaut Indonesia. Kami berharap inisiatif ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi industri maritim kita,” ujarnya.

Keberhasilan pelaksanaan kerjasama ini tidak hanya berdampak positif bagi para pelaut, tetapi juga bagi seluruh ekosistem maritim Indonesia. Dengan peningkatan kompetensi dan kepatuhan terhadap standar internasional, diharapkan industri pelayaran nasional dapat lebih berdaya saing dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian negara.

PT ISMA berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai inisiatif yang mendukung pengembangan industri maritim. Ke depannya, perusahaan berencana untuk memperluas program kerjasama serupa guna mencakup lebih banyak aspek penting dalam industri ini, termasuk peningkatan teknologi dan inovasi di bidang pelayaran. (*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT ISMA Sukses Kembali Mendapatkan ISO 9001;2015

31 Mei 2024 - 11:58 WIB

PT ISMA Melaksanakan Kegiatan Rutin Health & Hygiene untuk Crewing

29 Mei 2024 - 09:10 WIB

Catatan Hari Kebangkitan Nasional Senin, 20 Mei 2024

20 Mei 2024 - 09:36 WIB

Presiden Jokowi akan Penuhi Kebutuhan SDM hingga Infrastruktur RSUD Kondosapata Sulbar

24 April 2024 - 16:04 WIB

PT ISMA Sukses Menjalankan Acara Ramadhan Berbagi Tajil

3 April 2024 - 15:26 WIB

PT Intan Sejahtera Utama Menunjukkan Dukungan Penuh Dalam Kegiatan Raker Serikat Pekerja

29 Februari 2024 - 13:04 WIB

Trending di Nasional