Menu

Mode Gelap
 

Peristiwa · 9 Jan 2024 18:28 WIB ·

Kepala Desa Baji Mangngai Didemo Warganya


 Kepala Desa Baji Mangngai Didemo Warganya Perbesar

HarianMakassar.com, Maros – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Baji Mangngai Menggugat (AMDMM) melakukan aksi demontrasi di depan kantor desa Baji Mangngai, Kec. Mandai Kab. Maros pada Selasa (9/1) pagi.

Koordinator Aksi Siti Rabiah yang mengaku merupakan warga asli desa Baji Mangngai mengatakan dalam keterangan resminya kepada media bahwa aksi tersebut merupakan aksi protes kepada Kepala Desa Baji Mangngai karena sudah mencopot Rahman HP sebagai kepala Dusun Baddo-Baddo.

Menurut Rabiah langkah yang dilakukan oleh Kepala Desa adalah keliru. Bahkan menurutnya kepala desa sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengan kepala dusun terkait berita pencopotannya.

Sebelumnya Rabiah mengaku bahwa pihak DPRD Kabupaten Maros sudah melakukan langkah mediasi dengan mempertemukan kedua pihak. Bahkan Rabiah mengaku pertemuan tersebut, pihak DPRD tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh kepala Dusun Baddo-Baddo.

Rabiah mengatakan bahwa pemberhentian Kepala Dusun Baddo-Baddo Rahman HP dilakukan melalui Musyawarah Khusus Desa yang dilaksanakan 2 Januari lalu.

Menurut Rabiah pihaknya meminta pertanggung jawaban Kepala Desa Baji Mangngai atas tuduhan yang dialamatkan kepada kepala dusun yang bersangkutan. Selian itu juga ia meminta Bupati Maros Chaidir Syam untuk segera memanggil Kepala Desa Baji Mangngai untuk segera dievaluasi.

Aksi yang dilakukan saat hujan gerimis itu berjalan dengan tertib dengan pengawalan aparat kepolisian.

Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Cepat Tanggap, Open Donasi untuk Korban Banjir dan Longsor

8 Mei 2024 - 20:19 WIB

Nakes Sulsel Rela Jalan Kaki untuk Layani Korban Banjir dan Longsor di Titik Terisolir Latimojong

7 Mei 2024 - 13:46 WIB

BNPB Tambah Bantuan Dua Helikopter dan Satu Pesawat Karavan untuk Salurkan Logistik dan Evakuasi Korban Bencana di Sulsel

7 Mei 2024 - 13:40 WIB

Pemkab Toraja Utara Turunkan Alat Berat Membersihkan Material Longsor

27 Februari 2024 - 16:02 WIB

BREAKING NEWS: Terjadi Pembunuhan di Maros, Ayah dan Anak Tewas Dalam Ruko

6 Desember 2023 - 12:52 WIB

Ratusan Masyarakat Maros Adakan Doa Bersama Untuk Palestina

22 November 2023 - 15:58 WIB

Trending di Peristiwa