Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 4 Mei 2023 07:42 WIB ·

Kades Tersangka dimaros, diduga Masih Bebas Berkeliaran


 Kades Tersangka dimaros, diduga Masih Bebas Berkeliaran Perbesar

HarianMakassar.com, Maros – Rabu, 26 April 2023 Tim Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salewangang Maros mengunjungi Polres Maros untuk mengecek perkembangan kasus Oknum Kepala Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Maros yang di duga melakukan tindak pidana penganiayaan Pasal 351 ayat (1) KUHP terhadap salah satu warganya berinisial H. dimana kasus tersebut bebera pekan yang lalu telah dinaikkan ke tahap Penyidikan

Pihak Kepolisan Resort (Polres) Maros menyampaikan bahwa status si Kepala Desa telah beralih dari Terlapor menjadi Tersangka sejak tanggal 22 April 2023, namun sampai hari ini Kepala Desa yang di nyatakan tersangka tersebut belum juga di tahan oleh Satreskrim Polres Maros.

Bang Omes, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salewangang Maros, mengungkapkan keresahannya atas ketidakadilan dalam penaganan kasus penganiayaan ini.

“Mohon tidak ada diskriminasi, kami lihat orang biasa, orang kecil sangat cepat proses penahanannya, jangan sampai karena status si Tersangka yang adalah pejabat kepala desa membuatnya diperlakukan secara khusus”. Ucap Bang Omes di ruang penyidik

Oleh karena itu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salewangang Maros mendesak dan meminta dengan tegas Polres Maros cq. Kanit Reskrim Polres Maros agar segera memproses penahanan tersangka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sangat berpotensi terjadi, seperti melarikan diri, menghilangkan barang bukti atau melakukan tindak pidana lain atau serupa terhadap korban atau keluarganya.

Harapan LBH Salewangang kepolisian Polres Maros secara profesional dan objektif menerapkan prinsip equality before the law dalam penegakan hukum, yakni kesamaan di hadapan hukum, tanpa membeda-bedakan seseorang.

Kini LBH Salewangang masih mempertimbangkan apakah akan segera membawa permasalahan ini dalam ranah etika profesi kepolisian, atau masih akan menunggu perkembangan lebih lanjut.

Artikel ini telah dibaca 669 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan