Menu

Mode Gelap
 

Olah Raga · 30 Jun 2022 16:26 WIB ·

Jelang Muswil VII, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gandeng Pertina Gelar Kejuaraan Tinju Amatir


 Jelang Muswil VII, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gandeng Pertina Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar – Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Sulsel akan menggelar kejuaraan tinju amatir di pelataran Monumen Mandala Makassar.

Kejuaraan yang diikuti puluhan petinju dari berbagai daerah di Sulsel ini akan berlangsung selama empat hari. Lonceng ring partai pertama akan dimulai pukul 20.00 WITA, Rabu malam, 29 Juni 2022. Sementara partai final berlangsung Minggu malam 3 Juli 2022.

“Ada puluhan petinju dari berbagai daerah di Sulsel ikut berpartisipasi pada event ini. Salah satu tujuan diadakannya kejuaraan tinju amatir ini untuk mencari petinju andal yang diharapkan bisa dibina untuk persiapan jangka panjang menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” jelas Harpen Reza Ali, Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Rabu (29/6/2022).

Selain itu event ini juga dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi para petinju dari berbagai daerah di Sulsel sebelum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, Oktober 2022.

Menurut Harpen Reza Ali, pada event ini panitia pelaksana hanya mempertandingkan delapan kelas. Alasannya karena waktu yang begitu kasip. Meski begitu putra mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Pertina, A Reza Ali ini sudah mengagendakan penyelenggarakan open turnamen kejuaraan nasional tinju amatir usai pelaksanaan Porprov Sulsel.

“Kita punya waktu empat hari. Untuk kejuaraan kali ini kita hanya mempertandingkan delapan kelas. Peserta juga kita batasi. Insya Allah akhir tahun ini akan ada kejuaraan yang lebih besarnyang bersifat open turnamen. Pesertanya dari berbagai provinsi di Indonesia. Termasuk rencana akan mengundang petinju dari luar negeri,” ungkap Harpen.

Pelaksanaan kejuaraan tinju di pelataran Monumen Mandala Makassar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII MPW PP Sulsel yang akan berlangsung 2-3 Juli 2022 di Balai Prajurit Jendral M Yusuf.

Sebelum Muswil kader ormas terbesar di Indonesia ini juga menggelar pameran UMKM binaan kader Pemuda Pancasila dari 24 MPC se Sulsel. Tempatnya juga di pelataran Monumen Mandala. (**)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

15 Pelajar dan Guru di Kota Makassar Dapat Beasiswa dari UPZ BAZNAS Pemprov Sulsel

12 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Sulsel Anti Mager, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Jalan Bersama Ribuan Pelajar Wilayah Mamminasata dan ASN

12 Agustus 2022 - 10:07 WIB

Beri Motivasi Kontingen POPDA Tingkat Provinsi, Gubernur Andi Sudirman Siapkan Hadiah ‘Spesial’

23 Juni 2022 - 13:29 WIB

39 Disabilitas Intelektual Siap Berlaga di Semarang, Gubernur Andi Sudirman Lepas Kontingen SOIna Sulsel

23 Juni 2022 - 13:25 WIB

AKBP Muh. Yusuf Usman Resmi Menutup Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022

13 Juni 2022 - 07:02 WIB

Gol Bryan Cesar Pastikan Kemenangan PSM Makassar Atas Sulut United

7 Juni 2022 - 07:53 WIB

Trending di Olah Raga