Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 10 Jun 2022 15:45 WIB ·

Jalan Mulus di Ruas Tanabau – Ngapaloka – Pattumbukang, Warga Selayar : Terima Kasih Pak Gubernur


 Jalan Mulus di Ruas Tanabau – Ngapaloka – Pattumbukang, Warga Selayar : Terima Kasih Pak Gubernur Perbesar

HarianMakassar.com, Selayar – Masyarakat mulai merasakan manfaat atas penanganan jalan Provinsi pada ruas Tanabau – Ngapaloka – Pattumbukang, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal itu diakui oleh salah seorang masyarakat Selayar bernama Andi Surgawaty. Ia menyampaikan, masyarakat sangat bersyukur atas dampak pada pengerjaan ruas jalan itu.

“Iya, Alhamdulillah sudah dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Kami sangat merasakan manfaatnya. Dulunya, kalau kita ke kota, menempuh perjalanan sekitar 30 menit lebih, sekarang tidak sampai 20 menit, karena memudahkan akses,” ungkap Surgawaty, Jum’at (10/6/2022).

Selain itu, perbaikan infrastruktur ini telah memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dan Alhamdulillah kunjungan ke destinasi wisata (Pantai Punagaan) semakin ramai. Jelas ada efek pada peningkatan ekonomi. Juga petani bisa menjual hasil pertaniannya dengan mudah karena akses yang bagus,” bebernya.

Ia mengapresiasi Langkah Pemprov dibawah kendali Gubernur Andi Sudirman yang menangani kerusakan jalan tersebut. Ia berharap, Pemerintah tetap melanjutkan penanganan ruas jalan yang rusak di titik lainnya.

“Kami selaku masyarakat, bersyukur sekali. Ucaapan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Gubernur Sulsel atas perhatiannya, kami sudah menikmati jalan mulusnya,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, Pemprov Sulsel berupaya dalam melakukan penanganan secara bertahap.

“Alhamdulillah, Progres 100% kegiatan tahun 2021, Preservasi Jalan Ruas  Tanabau – Ngapaloka – Pattumbukang di Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Selayar sepanjang 3 km,” jelasnya.

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

“Dengan harapan agar mampu menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan  menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekertaris DPRD Sulsel Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

19 Juni 2024 - 12:58 WIB

Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

11 Juni 2024 - 12:34 WIB

Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

11 Juni 2024 - 12:28 WIB

Festival Sulsel Menari Resmi Dibuka Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan, Libatkan 24 Ribu Penari

10 Juni 2024 - 07:19 WIB

8 Juni 2024 - 06:28 WIB

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Resmikan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi

7 Juni 2024 - 08:09 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan