Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 1 Apr 2023 07:29 WIB ·

Jalan dan Jembatan Ruas Kabere Tuntas Dikerjakan, Gubernur : Alhamdulillah, Bisa Dinikmati Masyarakat


 Jalan dan Jembatan Ruas Kabere Tuntas Dikerjakan, Gubernur : Alhamdulillah, Bisa Dinikmati Masyarakat Perbesar

HarianMakassar.com, Enrekang – Masyarakat Kabupaten Enrekang akhirnya bisa merasakan manfaat pengerjaan Preservasi jalan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere di Kabupaten Enrekang.

Diketahui, Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR telah menangani jalan sepanjang 2,35 km, beserta pembangunan jembatan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere.

Penanganan jalan ini menjadi perhatian Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat ruas jalan ini sebelumnya dengan kondisi rusak berat dan tanjakan yang terjal sehingga kerap terjadi kecelakaan.

“Alhamdulillah, telah tuntas rekonstruksi jalan dan jembatan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere – Toraja  di Kabupaten Enrekang. Melalui APBD TA 2022 telah ditangani sepanjang 2,35 km dengan pengaspalan dan beton pada bahu jalan,” ungkap Gubernur Andi  Sudirman, Jum’at  (31/3/2023).

Dengan perbaikan jalan kabere ini, kata dia, memudahkan mobilitas masyarakat. Terlebih, akses ini menjadi jalur alternatif Enrekang ke Toraja melalui kabupaten Pinrang dengan memangkas jarak sekitar 30 km jika dibandingkan melewati jalan nasional.

“Kini masyarakat telah bisa menikmati manfaat akses infrastruktur jalan dan jembatan ini. Semoga dengan akses ini, bermanfaat dalam kelancaran mobilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, salah seorang warga di Desa Taulan, Kecamatan Cendana Bernama Irawati merasa bersyukur dengan selesainya pengerjaan jalan dan jembatan ini.

“Sudah bertahun tahun, sudah lama sekali jalan ini rusak dan baru kali ini dikerjakan, terima kasih atas perbaikan jalan ini, terima kasih banyak pak Gubernur,” kata Irawati. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kabar Baik Bagi Warga Sulsel, Presiden Jokowi Akan Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

23 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pj Sekda Sulsel Dampingi Pj Gubernur Bahtiar Kunker di Sidrap

21 Februari 2024 - 13:30 WIB

Pj Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Pemerintah Pusat untuk Warga Miskin di Takalar

31 Januari 2024 - 13:55 WIB

Kapolda Sulsel Hadiri Rakor Pemilu Damai Tahun 2024

31 Januari 2024 - 13:48 WIB

Andi Nirawati : Gerindra Pangkep Siap Menangkan Prabowo-Gibran Lewat Jalan Pagi Rutin Door To Door

24 Januari 2024 - 09:39 WIB

Sosialisasi Prabowo-Gibran, Ketua TKD Pangkep Rutin Jalan Pagi Menyapa Warga

24 Januari 2024 - 09:35 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan