Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan · 27 Mei 2022 09:11 WIB ·

IAI Makassar Gelar Webinar : Pharmapreneur Kosmetik dan Maklon, Serta Regulasi Kosmetik di Indonesia


 IAI Makassar Gelar Webinar : Pharmapreneur Kosmetik dan Maklon, Serta Regulasi Kosmetik di Indonesia Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Makassar melaksanakan webinar online yang diberi tema “Pharmapreneur Kosmetik dan Maklon, Serta Regulasi Kosmetik di Indonesia”, di Hotel Four Point by Sheraton, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan ini pun dihadiri 1000 peserta yang juga merupakan apoteker. Bukan hanya se-Sulawesi Selatan, melainkan dari seluruh Indonesia yang begitu antusias mengikuti webinar online ini. Sebab, IAI Kota menghadirkan tema yang begitu menarik, karena para peserta akan tahu bagaimana menggunakan kosmetik yang baik.

Ketua IAI Sulawesi Selatan, Prof Gemini Alam dalam sambutannya mengatakan diadakannya webinar ini tentu saja dapat memberikan pengetahuan yang cukup kepada para peserta.

“Pengetahuan apoteker tentang kosmetik sudah lebih dari cukup, sehingga masyarakat dalam penggunaan obat dan kosmetik dapat diedukasi tentang penggunaan obat dan kosmetik yang baik,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Sementara itu, Ketua IAI PC Makassar Apt Salman menghimbau agar para pelaku pembuat kosmetik dengan racikan sendiri bisa lebih memperhatikan kualitasnya. Agar masyarakat pun aman saat menggunakan.

“Peredaran kosmetik bisa diperhatikan, sehingga masyarakat dapat menggunakan kosmetik secara aman dan peredaran kosmetik bisa berjalan sesuai regulasi,” tegas Salman.

Dalam kegiatan ini, kata Apt Karlina Amir Tahir, sangat penting bagi para apoteker-apoteker yang ada di seluruh Sulawesi Selatan guna memberikan informasi baru tentang peredaran kosmetik.

“Ini sangat penting bagi para apoteker-apoteker di luar sana. Maka dari itu, kegiatan ini pun dibanjiri peserta, dan bukan hanya dari Sulawesi Selatan saja, melainkan seluruh Indonesia hadir pada kegiatan ini,” tandas perempuan yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana kegiatan webinar online IAI Kota Makassar.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ditreskrimsus Polda Sulsel Pantau Peredaran Obat Sirup di Rumah Sakit dan Apotik

22 Oktober 2022 - 06:43 WIB

Sekda Jeneponto Pantau Vaksinasi Ternak yang Terindikasi PMK di Desa Beroanging

21 Juli 2022 - 07:22 WIB

Subvarian Baru Omicron Terdeteksi, Pemerintah Imbau Masyarakat Agar Waspada

14 Juni 2022 - 12:12 WIB

Pemerintah : Antisipasi Lonjakan Kasus Konfirmasi Covid-19 Pascalebaran Serta Hepatitis Akut

10 Mei 2022 - 12:37 WIB

Tim gabungan TNI–Polri, Serta SATPOL PP Kab.Pinrang Laksanakan Giat Ops Yustisi dan Pengamanan Sholat Tarwih Di bulan Ramadhan 1443 H

5 April 2022 - 07:45 WIB

BAZNAZ Kota Makassar Serahkan Kursi Roda ke Penderita Stroke Asal Pulau Kodingareng

25 Maret 2022 - 09:50 WIB

Trending di Kesehatan