Menu

Mode Gelap
 

Organisasi & Kepemudaan · 13 Des 2022 17:41 WIB ·

HIPKA – BPD PKS Sosialisasi dan Edukasi Program UMKM Berbasis Kelapa SAWIT


 HIPKA – BPD PKS Sosialisasi dan Edukasi Program UMKM Berbasis Kelapa SAWIT Perbesar

Harianmakassar.com, Makassar –  Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) Dan BPD PKS Gelar Sosialisasi dan Edukasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit. Di Hotel Four Points by Sheraton Makassar Jl. Andi Djemma Makassar Sulawesi Selatan. Selasa (13/12/2022).

Kamrussamad dalam Sambutannya Mengatakan Sosialisasi Dan Edukasi ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh para pelaku usaha di Sulawesi Selatan.

“BPD PKS Merupakan sebuah badan layanan umum yang di bentuk pemerintah dalam rangka melestarikan perkebunan kelapa sawit dan produk-produk turunannya serta membangun kemitraan dengan UMKM pelaku usaha yang berkaitan dengan prodak kelapa sawit.” Ungkap  Ketum HIPKA Tersebut Dalam Sambutannya.

“Indonesia hari ini merupakan salah satu negara penghasilan terbesar kelapa sawit. Berbagai macam produk di produksi dengan berbahan baku kelapa sawit, salah satunya adalah minyak yang menjadi kebutuhan keseharian kita semua. Maka Sebagai para konsumen dari produk kelapa sawit kita perlu mengetahui produk dari kelapa sawit tersebut.” Jelas Kamrussamad.
Selain itu. Kamrussamad mendorong para pelaku usaha khususnya para pelaku petani kepala sawit untuk mengembangkan industri sawit yang berkelanjutan.
“Kami berharap pada pelaku usaha khususnya kelapa sawit dapat menjadi pencipta lapangan pekerjaan serta petani kepala sawit dapat mengembangkan industri kepala sawit melalui berbagai macam variabel agar dapat mendukung perekonomian keluarga kita.” Jelas Anggota DPR RI Tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Ketua Umum HIPKA 2022-2027 Yang Juga anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad, Helmi Muhamsa Kepala Devisi Kemitraan BPD PKS, M. Qodri Ketum HIPKA Sumsel, Edi Setiawan pengusaha perkebunan, dan Arman Arfah Ketua HIPKA Sulsel.

Di ketahui dalam kegiatan tersebut di hadiri 200 para pelaku usaha dari berbagai macam sektor usaha ekonomi di SuSulawesi Selatan.

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPD II KNPI, Gandeng Badan Pendampingan Hukum Pemuda Pancasila Maros Adakan Penyuluhan Hukum Gratis Ke Pelajar

11 Juni 2024 - 12:10 WIB

Putusan Perlawanan dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera dieksekusi

21 Mei 2024 - 18:21 WIB

Gebyar Ramadhan Fest 2024 di Gelar Empat Hari, Ribuan Masyarakat Maros Padati Komoro Coffe

1 April 2024 - 05:06 WIB

Pemuda Pancasila & Komando Inti Mahatidana MPC Gowa Berbagi Takjil Ke Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 10:29 WIB

Gelar Buka Puasa di Harper, Saoraja Institute Indonesia Apresiasi Kekompakan PHRI

22 Maret 2024 - 19:45 WIB

109 Calon Paskibraka Kabupaten Maros Mengikuti Tes Akhir

9 Maret 2024 - 20:24 WIB

Trending di Organisasi & Kepemudaan