Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 17 Feb 2023 07:12 WIB ·

Gubernur Andi Sudirman Raih Penghargaan SAR Awards dari Basarnas


 Gubernur Andi Sudirman Raih Penghargaan SAR Awards dari Basarnas Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan SAR Awards dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/Basarnas).

Penghargaan tersebut diterima pada Rapat Kerja dan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) 2023 yang diadakan di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal madya TNI Henri Alfiandi, yang diterima oleh Gubernur Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo.

“Alhamdulillah menerima Penghargaan SAR AWARDS dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/Basarnas) di Rapat Kerja dan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) 2023,” kata Gubernur Andi Sudirman.

Penghargaan yang diterima Gubernur Sulsel itu atas dukungan pemberian bantuan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo menyampaikan, “Bapak Kepala Basarnas memuji perhatian dan kerjasama yang diberikan Pemprov Sulsel dalam hal ini bapak Gubernur Sulsel yang membantu kerja-kerja SAR,” tuturnya.

Dalam Rapat Kerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Tahun 2023 dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi, menyampaikan Basarnas memiliki peran penting karena harapan korban dan keluarga korban bencana bertumpu kepada tim SAR. “Kecepatan evakuasi untuk menentukan jumlah nyawa yang diselamatkan juga berada di tim SAR,” tambahnya.

Ia pun mendorong Basarnas untuk melibatkan masyarakat melalui edukasi tentang pertolongan awal yang bisa dilakukan saat terjadi bencana. “Mengedukasi masyarakat menjadi hal yang sangat penting agar masyarakat memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam pertolongan-pertolongan awal.  Ini penting sekali. Mulai dilakukan mengintervensi, mengedukasi masyarakat agar ngerti apa yang harus dilakukan pada saat-saat kejadian awal,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kabar Baik Bagi Warga Sulsel, Presiden Jokowi Akan Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

23 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pj Sekda Sulsel Dampingi Pj Gubernur Bahtiar Kunker di Sidrap

21 Februari 2024 - 13:30 WIB

Pj Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Pemerintah Pusat untuk Warga Miskin di Takalar

31 Januari 2024 - 13:55 WIB

Kapolda Sulsel Hadiri Rakor Pemilu Damai Tahun 2024

31 Januari 2024 - 13:48 WIB

Andi Nirawati : Gerindra Pangkep Siap Menangkan Prabowo-Gibran Lewat Jalan Pagi Rutin Door To Door

24 Januari 2024 - 09:39 WIB

Sosialisasi Prabowo-Gibran, Ketua TKD Pangkep Rutin Jalan Pagi Menyapa Warga

24 Januari 2024 - 09:35 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan