Menu

Mode Gelap
 

Komunitas · 1 Jun 2023 16:07 WIB ·

Grand Final Sisberdaya, Nurlela Rusdy Raih Juara 2 Kategori Usaha Ultra-Mikro


 Grand Final Sisberdaya, Nurlela Rusdy Raih Juara 2 Kategori Usaha Ultra-Mikro Perbesar

HarianMakassar.com, Jakarta – Dalam acara malam puncak Grand Final Program SisBerdaya, Program Mendukung Wirausahawan Perempuan dalam Ekonomi Digital yang diadakan oleh DANA & Ant Group, Nurlela Rusdy, melalui usaha Lamada Food yang telah dirintisnya sejak 2016 di Kelurahan Baju Bodoa, berhasil meraih penghargaan sebagai pemenang Juara 2 Kategori Usaha Ultra-Mikro untuk Wilayah Jawa Sulawesi NTT NTB Bali Papua Maluku. Melalui produk usaha Kerupuk Jintan Hitamnya yang sementara dikembangkan ini. Ella sapaan akrab dari owner Lamada Food ini mewakili Kab. Maros dalam rangkaian acara Grand Final Top 30 yang berlangsung selama 3 hari mulai 30 Mei – 1 Juni di Maia Hotel Jakarta.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Baju bodoa ini, penghargaan tersebut merupakan awal dari sebuah langkah pemberdayaan perempuan lokal. Usaha saya yang juga melibatkan teman-teman kader PKK di Kelurahan, semoga menjadi inspirasi bagi para perempuan di daerah untuk dapat memberikan kontribusi positif di daerah dan membangun perekonomian Kabupaten Maros.

SisBerdaya merupakan sebuah inisiatif lokal yang didedikasikan untuk memberdayakan wirausahawan perempuan Indonesia, terutama bagi mereka yang menggeluti bisnis ultra-mikro dan mikro/Istimewa yang bertujuan membantu para wirausahawan perempuan dalam mengembangkan pengelolaan bisnis dan keterampilan digital, agar terus berdaya saing dalam ekonomi digital sekaligus mampu berinovasi dan mengembangkan bisnisnya.

Saat ini terdapat sekitar 120 ribu UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia namun baru 19% yang didominasi oleh perempuan. Melihat fakta tersebut, masih banyak potensi yang dapat diraih melalui komunitas perempuan, salah satunya melalui program SisBerdaya ini yang diharapkan dapat berkontribusi langsung dalam mendorong UMKM yang dipimpin perempuan untuk memiliki partisipasi yang setara di sektor ekonomi, memperluas akses dan kesempatan perempuan terhadap layanan keuangan digital holistik, serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Di Dukung Pemerintah Daerah, Forum Anak Butta salewangan Adakan Pembekalan Duta Anak Maros

30 Maret 2024 - 18:06 WIB

Cyber Speed Chapter Wajo Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan

28 Maret 2024 - 09:24 WIB

Corolla Retro Makassar Bagikan Ratusan Paket Takjil ke Pengguna Jalan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

25 Maret 2024 - 10:08 WIB

TAC Chapter Manado Semarakkan Ramadhan dengan Berbagi

24 Maret 2024 - 05:51 WIB

Bakti Sosial Ramadhan MPCI South Sulawesi Chapter Bersama Ditlantas Polda Sulsel

23 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jemaah MHU Keberangkatan Awal Ramadhan Bersama Direktur Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar

17 Maret 2024 - 13:29 WIB

Trending di Komunitas