Menu

Mode Gelap
 

Komunitas · 26 Des 2022 19:57 WIB ·

Gerak Cepat, Anir Peduli Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Maros


 Relawan Anir Peduli saat berkunjung kerumah salah satu korban banjir dikecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Senin, 26/12/2022 Perbesar

Relawan Anir Peduli saat berkunjung kerumah salah satu korban banjir dikecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Senin, 26/12/2022

HarianMakassar.com, Maros Hujan yang melanda Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir membuat beberapa daerah mengalami kebanjiran yang berdampak pada banyaknya warga mengungsi.

Tak terkecuali dikabupaten maros yang tinggi airnya menyebabkan terjadi kemacetan di kecamatan turikale yang menjadi pusat pemerintahan kabupaten maros. Baik dari pemerintah maupun organisasi sosial melakukan siaga banjir.

Kondisi ini tak luput dari perhatian salah satu komunitas sosial yang di dirikan oleh Andi Nirawati yang diberi nama Anir Peduli. Dengan gerak cepat bersama para relawan turun memberikan langsung bantuan berupa sembako agar kebutuhan warga cepat teratasi. Senin, 26/12/2022.

Anir Peduli yang berdiri sejak tiga tahun lalu atau tepatnya tahun 2020  ini bergerak ke beberapa kecamatan yang ada dikabupaten Maros diantaranya kecamatan Tompobulu, Turikale, Bontoa dan kecamatan Lau melalui Relawannya yang memang telah ada disetiap kecamatan.

Salmawati selaku koordinator Anir Peduli mengatakan bahwa suatu kesyukuran kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan lewat Anir Peduli akibat banjir yang melanda dalam beberapa hari ini.

Kami bangga ibu Andi Nirawati hadir dengan segala ketulusannya membuat sebuah komunitas sosial yang bertujuan membantu serta meringankan beban hidup masyarakat khususnya yang mengalami bencana. Tambah Salma yang juga seorang Aktivis sosial diMaros.

Hadirnya Anir Peduli dibeberapa kota dan Kabupaten menjadi harapan bagi seorang Andi Nirawati agar bisa lebih bermanfaat buat orang lain yang membutuhkan. Kata Anir sapaan akrabnya.

Anir Peduli yang telah bergerak selama kurang lebih tahun tiga tahun terakhir selalu menitip pesan kepada untuk setiap relawannya bahwa rezeki kita yang sebenarnya adalah apa yang bisa kita berikan dan bermanfaat untuk orang lain. (*)

 

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Di Dukung Pemerintah Daerah, Forum Anak Butta salewangan Adakan Pembekalan Duta Anak Maros

30 Maret 2024 - 18:06 WIB

Cyber Speed Chapter Wajo Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan

28 Maret 2024 - 09:24 WIB

Corolla Retro Makassar Bagikan Ratusan Paket Takjil ke Pengguna Jalan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

25 Maret 2024 - 10:08 WIB

TAC Chapter Manado Semarakkan Ramadhan dengan Berbagi

24 Maret 2024 - 05:51 WIB

Bakti Sosial Ramadhan MPCI South Sulawesi Chapter Bersama Ditlantas Polda Sulsel

23 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jemaah MHU Keberangkatan Awal Ramadhan Bersama Direktur Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar

17 Maret 2024 - 13:29 WIB

Trending di Komunitas