Menu

Mode Gelap
 

Organisasi & Kepemudaan · 13 Des 2022 16:38 WIB ·

Gelar Seminar Nasional, BEM Unhas Bahas Akselerasi Infrastruktur di Sulsel


 Gelar Seminar Nasional, BEM Unhas Bahas Akselerasi Infrastruktur di Sulsel Perbesar

HarianMakassar.com, MakassarBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan Seminar Nasional, Selasa (13/12/2022) di Gedung IPTEKS Unhas Tamalanrea, Makassar.

Kegiatan yang bertemakan “akselerasi infrastruktur; pondasi peradaban dan peluang ekonomi baru” turut menghadirkan beberapa pembicara yakni, Kamrussamad (Anggota DPR RI), Lily Amelia Salurapa (Anggota DPD RI), Rachmatika Dewi (Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Wakil Rektor I Unhas, Kepala Bappeda Kab Gowa, dan Sawedi Muhammad selalu pengamat sosial ekonomi Unhas.
Presiden BEM Unhas, Imam Mobilingo dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai program akhir tahun dari Lema Unhas.

“Di akhir tahun, tentu kita ingin mengevaluasi dan memproyeksikan berbagai pembangunan infrastruktur di Indonesia ,khususnya Sulawesi Selatan, kita berharap ada akselerasi pembangunan yang dapat menumbuhkan peluang ekonomi baru”, paparnya.
Kamrussamad dalam paparannya juga turut mengapresiasi berbagai pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Jokowi. Legislator Gerindra ini mengaku bahwa masih banyak tantangan di 2023 nanti, apalagi resesi ekonomi yang mengancam, akan tetapi beliau memberikan perhatian dan apresiasi dengan hadirnya kereta api di Sulsel dan berbagai tol di Indonesia sebagai upaya menghemat ekonomi
Lily Amelia Salurapa, anggota DPD RI yang hadir via zoom juga menekankan pentingnya kolaborasi berbagai stekeholder, khususnya perguruan tinggi dan mahasiswa dalam memberikan pandangan atau rumusan intelektual dalam pembangunan infrastruktur yang merata.
Sementara itu, Legislator Nasdem Sulsel, Rachmatika Dewi juga memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur transportasi di Sulsel, khususnya Kota Makassar. Hadirnya kereta api dan Bus Mamminasata sebagai peradaban baru dalam menumbuhkan peluang-peluang ekonomi untuk masyarakat serta memangkas durasi dalam distribusi barang dan orang.
“Ayo kita manfaatkan segala pembangunan infrastuktur ini di Sulsel, ini penting dalam memberikan penghematan anggaran terhadap konsumsi kita”, ajak Cicu sapaan legislator Sulsel tersebut.
Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama dan memberikan rekomendasi kepada legislator Senayan untuk akselerasi pembangunan di Sulsel.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

FIATA-RAP Meeting 2024, SPSL Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Logistik di 4 Negara

15 Juli 2024 - 11:24 WIB

Danny Pomanto dan KAHMI Makassar Nobar Film Biografi Pendiri HMI, Lafran Pane

2 Juli 2024 - 09:04 WIB

Ini Daftar Pemuda yang Mengembalikan Formulir Calon Ketua DPK KNPI Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Maros

27 Juni 2024 - 11:31 WIB

DPD II KNPI, Gandeng Badan Pendampingan Hukum Pemuda Pancasila Maros Adakan Penyuluhan Hukum Gratis Ke Pelajar

11 Juni 2024 - 12:10 WIB

Putusan Perlawanan dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera dieksekusi

21 Mei 2024 - 18:21 WIB

Gebyar Ramadhan Fest 2024 di Gelar Empat Hari, Ribuan Masyarakat Maros Padati Komoro Coffe

1 April 2024 - 05:06 WIB

Trending di Organisasi & Kepemudaan