Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 28 Jul 2023 14:04 WIB ·

Dukung Pembangunan Portal Layanan Publik SPBE Oleh KemenPANRB, Kadis Kominfo-SP Maros Perintahkan Jajarannya Inventarisir Data Aplikasi OPD


 Dukung Pembangunan Portal Layanan Publik SPBE Oleh KemenPANRB, Kadis Kominfo-SP Maros Perintahkan Jajarannya Inventarisir Data Aplikasi OPD Perbesar

Maros, harianmakassar.com – Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Maros yang telah efektif berjalan selama ini mendapat atensi khusus dari pemerintah pusat.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI menelorkan sebuat format kebijakan untuk membangun sebuah portal pelayanan publik yang dapat digunakan masyarakat dalam menerima berbagai layanan publik berbasis elektronik (e-services) di tahun 2024.

Untuk itu, Kementerian PANRB meminta  Pemerintah Kabupaten/Kota untuk melakukan inventarisasi seluruh jenis aplikasi yang diterapkan di perangkat daerah masing-masing. Selanjutnya, hasil inventarisasi data akan dimanfaatkan sebagai dasar pemetaan dan penentuan prioritas layanan yang diintegrasikan ke portal pelayanan publik.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Maros Andi Baso Arman segera memerintahkan Kepala Bidang Teknologi Informatika, Muhammad Yusuf Halim beserta jajarannya dalam 3 (tiga) hari ini melakukan Inventarisasi Data Penggunaan Aplikasi pelayanan publik berbasis elektronik di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemkab Maros.

Kadis Kominfo-SP Andi Baso Arman mengemukakan, SPBE merupakan bagian dari implementasi Reformasi Birokrasi Tematik dalam hal Digitalisasi Pemerintahan, karenanya, perlu mendapat perhatian lebih dari seluruh penyelenggara pemerintahan baik pusat mau pun di daerah.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan