Menu

Mode Gelap
 

Peristiwa · 30 Agu 2022 11:35 WIB ·

Dugaan Pengelapan Dana PBB P2, Forum Masyarakat Kindang Unjuk Rasa di Kantor Camat Kindang


 Dugaan Pengelapan Dana PBB P2, Forum Masyarakat Kindang Unjuk Rasa di Kantor Camat Kindang Perbesar

HarianMakassar.com, Bulukumba – Aksi berlangsung di depan kantor Camat Kindang, Borongrappoa senin (29/08/2022). Massa aksi yang merupakan gabungan dari pemuda dan masyarakat yang di namai forum masyarakat kindang (Farking).

Aksi ini salah satu bentuk kekecewaan masyarakat akan lemahnya pengawasan pemerintah Kecematan Kindang terkait pengelolahan pembayaran pajak tiap tahunnya di kec. Kindang dimana masyarakat telah menjalankan hak dan kewajiban membayar pajak malah di dzolimi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga menuai kritikan dari kalangan pemuda dan masyarakat.

Kita ketahui bersama bahwa masyarakat sangat taat akan hukum dan aturan. sesuai dengan intruksi Undang-Undang No. 1 Tahun 2022 tentang hubungan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah (UU HKPD). masyarakat kindang telah menjalakan intruksi peraturan tersebut dengan taat membayar Wajib pajak PBB-P2 tiap Tahunnya. Namun Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Bulukumba turun langsung ke masyarakat untuk melakukan pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) di Kecamatan Kindang selama dua hari yang dimulai sejak Rabu 24 hingga Kamis 25 Agustus 2022.

Di tengah Proses pelayanan pembayar pajak tersebut ada masyarakat yang rutin membayar pajaknya tiap tahun malah saat di cocok kan dengan data BPKD malah ada tunggakan pembayaran pajaknya.

Ini sangat merugikan masyarakat maka dengan itu kami Pemuda meminta bentuk pertanggung jawaban pemerintah kelurahan Borong Rappoa dan Kecamatan Kindang untuk kiranya masalah ini dapat terselesaikan dan menemukan titik terang sehingga masyarakat mendapat kepastian Hukum dan keadilan.
Sebab ada oknum yang bermain kalau kita liat realitas yang terjadi. Pungaks Al-Aziz

Adapun tuntutan Forum Masyarakat Kindang yaitu Usut Tuntas dugaan penggelapan pajak bumi dan bangunan di kecamatan kindang

– Mendesak kepada pemerintah Kecamatan Kindang untuk bertanggung jawab atas validasi data SPPT-STTS yang tidak transparan

-Meminta sikap pemerintah atas simpang siurnya pembayaran pajak PBB P2

-Mendesak pemerintah setempat untuk menghadirkan prona di Kelurahan Borongrappoa

-Mendesak pemerintah Kabupaten Bulukumba segera menurunkan tim terpadu untuk mengusut tuntas dugaan penggelapan dana pajak bumi dan bangunan di Kecamatan Kindang.

 

Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gubernur Andi Sudirman Tinjau dan Bawa Bantuan untuk Korban Banjir di Biringkanaya

21 November 2022 - 11:46 WIB

Puluhan Botol Miras Jenis Ballo di Sita Polsek Rappocini Kota Makassar Pada Operasi Cipkon

7 November 2022 - 06:44 WIB

Satreskrim Polrestabes Kota Makassar Akhirnya Meringkus Pelaku Penganiayaan Di Barombong

4 November 2022 - 06:56 WIB

Satreskrim Polrestabes Kota Makassar Berhasil Ringkus Begal Sadis

3 November 2022 - 07:12 WIB

Sepasang Kekasih Nekat Mencuri Motor di Pelabuhan Paotere Makassar

1 November 2022 - 08:56 WIB

Polres Bantaeng Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

25 Oktober 2022 - 06:43 WIB

Trending di Peristiwa