Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 21 Mei 2022 08:02 WIB ·

Ditlantas Polda Sulsel Razia Pengguna Plat Dasar Putih Tulisan Hitam


 Ditlantas Polda Sulsel Razia Pengguna Plat Dasar Putih Tulisan Hitam Perbesar

HarianMakassar.com, Makassar – Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/22), menggelar operasi atau razia pengguna plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) model plat dasar putih tulisan hitam, di beberapa titik.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakum) Ditlantas Polda Sulsel, AKBP DR. H. Masaluddin, SH, MH, menjelaskan razia yang dilakukan bersifat edukasi dan mengajak seluruh pengguna plat bukan buatan Korlantas Polri Tersebut, untuk dicopot dan mengganti ke plat TNKB asli.

“Operasi yang digelar belum memberi tindakan tilang ke pengendara pengguna plat Dasar Putih Tulisan hitam. Kami hanya melakukan peneguran dan mengingatkan jika tak diindahkan akan diberi sanksi tilang,” tegas mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel.

Dijelaskan, setelah terlaksananya Operasi Ketupat 2022 dan akan melakukan rutinitas operasi rutin dengan melakukan penindakan pelanggaran lalulintas di jalan. Soal, TNKB yang tak sesuai dengan spektek dan tidak sesuai STNK serta BPKP akan dilakukan penindakan.

“Untuk plat dasar putih tulisan hitam memang sudah ada aturannya dari Korlanta, tapi di Ditlantas Polda Sulsel belum ada tehnis pemberlakuan, sehingga belum bisa diberlakukan,” beber Masaluddin.

Bagi masyarakat yang masih menggunakan kata Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel sambil menunggu petunjuk yang akan dikeluarkan Ditlantas Polda Sulsel.

Dalam operasi plat TNKB yang digelar di area Jalan Rajawali, Jalan Pettarani, Jalan Boulevard dan sejumlah area, belasan kendaraan yang dijaring dan ditegur. 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan