Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 10 Mei 2022 12:44 WIB ·

Dinas PUPR Parepare Langsung Tambal Jalan Mattirotasi, Setelah Menerima Keluhan Masyarakat


 Dinas PUPR Parepare Langsung Tambal Jalan Mattirotasi, Setelah Menerima Keluhan Masyarakat Perbesar

HarianMakassar.com, ParePareDalam memberikan rasa aman bagi pengendara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Parepare, langsung melakukan penambalan sejumlah jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Mattirotasi yang menjadi keluhan warga. Dua unit mobil yang di gunakan, untuk melakukan penambalan.

Kedua Mobil tersebut masing-masing memuat aspal cair sebagai lapis perekat (tack Coat), sementara mobil lainnya membawa aspal yang di gunakan menambal lubang-lubang tersebut, senin (9/5/2022).

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, kami memulai pengerjaan hari sabtu kemarin, sebab kami langsung merespon keluhan masyarakat. Jadi pengerjaannya sebelum aspal di hampar, lubang terlebih dahulu di beri tack Coat, serta di beri tack Coat atau lapis perekat.

Lapis perekat ini berfungsi, untuk memberikan daya ikat antara lapis lama dengan baru. Penambalan yang di lakukan Dinas PUPR, adalah lubang-lubang ringan atau kecil di sisi barat Jalan Mattirotasi.

“Sementara yang berat nanti, di laksanaan pada kegiatan proyek rehabnya, lubang yang berat atau besar bisa kelihatan dari jauh, jadi pengendara bisa mengantisipasi atau menghindari lubang itu, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, termasuk kecelakaan lalu lintas, “Jelas Samsuddin Taha yang juga Kepala Bappeda Kota Parepare.

Lanjut Samsuddin Taha menyatakan enambalan ini, akan di upayakan secepanya selesai maksimal. Insya Allah Minggu depan kontrak rehabilitasi jalan di Mattirotasi juga sudah di lakukan. Sayapun meyakini jika tambalan ini, mampu bertahan sebelum pelaksanaan kegiatan proyek rehabilitasinya. Insya Allah, bisa bertahan sampai pelaksanaan kegiatan rehabnya.

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

18 Juli 2024 - 09:49 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Persiapkan Perwali untuk Melanjutkan Program RISE

18 Juli 2024 - 09:48 WIB

Plt Direktur RSK Dadi dr Mappatoba Meninggal Dunia, Danny Pomanto Ucap Bela Sungkawa

17 Juli 2024 - 11:32 WIB

Ketua TP PKK Kota Makassar Beri Semangat Kafilah Festival Anak Sholeh

17 Juli 2024 - 11:30 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jamu Makan Malam Pejabat Utama BSI

16 Juli 2024 - 13:13 WIB

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

16 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan