Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 7 Jun 2022 12:26 WIB ·

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros dan Mobiliser Program YESS, Menggelar Sosialisasi Panduan Hibah Kompetitif Program YESS Sekaligus Praktik Pembuatan Proposal Bisnis Program YESS


 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros dan Mobiliser Program YESS, Menggelar Sosialisasi Panduan Hibah Kompetitif Program YESS Sekaligus Praktik Pembuatan Proposal Bisnis Program YESS Perbesar

HarianMakassar.com, Maros – Sosialisasi yang dilaksanakan satu hari kemudian melanjutkan praktik pembuatan proposal yang dihadiri oleh Pak Syamsul selaku perwakilan Dinas Pertanian Maros dan sebagai pemateri Imran Saputra perwakilan Mobiliser dan Pak Ardy Financial Advisor Kabupaten Maros, di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan , Senin (6/6/2022).

Kegiatan ini diikuti 55 peserta yang merupakan para petani milenial yang masuk menjadi peserta penerima manfaat pelatihan Program Yess 2021

Program ini diselenggarakan Kementan bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD) akan menciptakan wirausaha milenial tangguh dan berkualitas melalui Program YESS. Program YESS dijalankan pada empat provinsi di Indonesia, antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. Sudah berjalan sejak tahun 2019, ditargetkan sampai tahun 2026.

Tutur Pak Syamsul, Program YESS ini sangat mendukung dalam pengembangan sumberdaya manusia pertanian kabupaten maros, maka dengan itu para pemuda tani harus memanfaatkan sumberdaya alam pertanian di pedesaan, secara optimal, profesional, menguntungkan untuk kelanjutan diera Milenial ini. Untuk menunjang keberhasilan tersebut, Kabupaten Maros yang menjadi tempat pelaksanaan Program YESS di Sulawesi Selatan kali ini kami menginisiasi Sosialisasi Panduan dan Praktik Pembuatan Proposal.

Imran Saputra, mengatakan pembuatan proposal harus sesuai dengan panduan tahun 2022, berhubung ada perubahan Juknis maka dari itu kami akan mendampingi dalam pembuatan akun hingga praktik pembuatan proposal dan pentingnya memahami Analisis dengan Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman.

Ardhyanta mengatakan dari proposal yang dilengkapi analisa kelayakan jadi suatu bahan pertimbangan layak tidaknya yang sudah ditulis itu, jadi jangan menulis sesuatu mendadak tanpa ada perencanaan.
Dengan kegiatan ini kami siap mendampingi mulai pembuatan proposal hingga sampe akhir pelaporan pertanggung jawaban.

Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada penerima manfaat Program YESS 2021 bahwa adanya perubahan Juknis Hibah Kompetitif tahun ini.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

15 Pelajar dan Guru di Kota Makassar Dapat Beasiswa dari UPZ BAZNAS Pemprov Sulsel

12 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Pemkot Makassar Hadiri Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan RB

12 Agustus 2022 - 08:42 WIB

Jelang Verifikasi Faktual Parpol, Bawaslu Jeneponto Identifikasi Potensi Pelanggaran Pemilu

10 Agustus 2022 - 13:06 WIB

Diskominfo Sulsel Siap Dorong Kebebasan Berpendapat bagi Masyarakat

10 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

10 Agustus 2022 - 08:35 WIB

Danny Pomanto Racik Teh Talua dan Masak Rendang di Hari Ke 3 APEKSI Padang

9 Agustus 2022 - 14:41 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan