Menu

Mode Gelap
 

Olah Raga · 8 Jul 2024 10:55 WIB ·

Digelar di Makassar, Indira Buka Mandiri 3×3 Indonesia Tournament Regional Sulawesi


 Digelar di Makassar, Indira Buka Mandiri 3×3 Indonesia Tournament Regional Sulawesi Perbesar

Makassar, HarianMakassar.com – Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail hadir membuka event Mandiri 3X3 Indonesia Tournament di Mall GTC, Minggu (7/07/2024).

Ajang turnamen ini diinisiasi oleh PT Supersport Sensation (SSS) Internasional berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan didukung PT Bank Mandiri Tbk.

Indira mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tahun ini yang memilih Kota Makassar sebagai tuan rumah untuk Regional Sulawesi. Dimana edisi tahun-tahun sebelumnya selalu dilangsungkan di Pulau Jawa.

Turnamen ini diikuti oleh 96 tim basket dari seluruh Wilayah Sulawesi. Mereka terbagi ke dalam empat kategori tim, yaitu tim KU-23 putra dan tim KU-23 putri, tim KU-15, tim KU-18 putra, dan tim KU-12 putra dan putri campuran.

“Terimakasih kepada PP Perbasi Pusat. Akhirnya Makassar juga diberikan kesempatan untuk melaksanakan turnamen 3×3 ini,” kata Indira.

Hadirnya ajang kompetisi ini, lanjut Indira, akan memberikan peluang kepada para atlet muda di Kota Makassar untuk meningkatkan kualitas diri.

Indira berharap, event ini akan melahirkan bibit atlet basket Kota Makassar yang mampu bersaing di ajang kejuaraan Nasional. Khususnya Kejuaraan PON 2024 mendatang.

“Dari situ kita berharap ada atlit-atlit yang lahir,” kata Indira.

Indira turut memacu semangat seluruh tim yang sedang bertanding hari ini. Indira mendorong para atlet agar menjadikan setiap event kejuaraan sebagai estafet menuju kejuaraan nasional.

Pada kesempatan yang sama, Indira menyampaikan saat ini Perbasi Kota Makassar bersama Dispora Kota Makassar sedang menggodok pembangunan lapangan basket di Wilayah Tamalanrea.

Sehingga, kedepannya, setiap turnamen basket yang diselenggarakan di Kota Makassar bisa terpusat di lapangan tersebut.

Bagi Indira, hadirnya fasilitas olahraga yang memenuhi standar internasional penting dalam mendorong prestasi basket dan para atlet Kota Makassar.(*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race Putaran 3 Kalimantan Timur Sukses digelar di Samarinda 29-30 Juni 2024

2 Juli 2024 - 15:11 WIB

Danny Pomanto Ingatkan Suporter dan Masyarakat Kawal Pembangunan Stadion Makassar

28 Juni 2024 - 14:42 WIB

PT ISMA FC Berhasil Menjadi Juara pada Turnamen Bupati Lamsel Cup 2023

18 Desember 2023 - 12:16 WIB

Rektor UNITAMA Hadiri Fun Mini Soccer IKA AKBA

21 November 2023 - 11:00 WIB

PT ISMA Ikut berpartisipasi memeriahkan Perayaan HUT RI ke 78 di lingkungan Pelindo Group

22 Agustus 2023 - 12:17 WIB

Taipa Tim Pertama Amankan Tiket ke 16 Besar

1 Agustus 2023 - 21:25 WIB

Trending di Olah Raga