Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 13 Jul 2023 07:58 WIB ·

Danny Pomanto Jamu Wali Kota se-Indonesia di Atas Kapal Phinisi


 Danny Pomanto Jamu Wali Kota se-Indonesia di Atas Kapal Phinisi Perbesar

Makassar, harianmakassar.comTiga Kapal Phinisi yang bersandar di Anjungan Pantai Losari turut meramaikan gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Rabu (12/07/2023).

Dikemas ke dalam acara Afternoon Coffe, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu para rombongan Wali Kota se-Indonesia di atas perahu phinisi.

Sebanyak tiga armada kapal phinisi mengantar rombongan Wali Kota tersebut berkeliling menikmati matahari tenggelam (sunset) diatas perairan Losari Makassar.

Tidak hanya menyuguhkan indahnya pemandangan sunset, lewat afternoon coffe ini, Danny Pomanto turut menyajikan salah satu kuliner khas Makassar sembari merasakan angin sepoi-sepoi, yakni Pisang Hijau (Ijo).

Danny Pomanto tidak ingin satupun rangkaian acara Rakernas APEKSI XVI ini luput untuk mengenalkan branding Makassar Kota Makan Enak.

Namun demikian, Danny pomanti menuturkan afternoon coffe ini khususnya dihelat tidak lain untuk membangun dan mempererat silaturahmi para Wali Kota se-Indonesia.

“Afternoon coffe ini sebagai salah satu ajang membangun silaturahmi antar Wali Kota, sekaligus menyuguhkan indahnya pantai kita menggunakan kapal legendaris suku bugis ini,” katanya.

Afternoon coffe pun dikemasnya secara santai. Danny pomanto menyajikan kuliner khas makassar dan kopi panas. Lalu para Wali Kota dibiarkan menikmati pemandangan Perairan Pantai Losari Makassar dengan caranya masing-masing.

Tampak sejumlah Wali Kota memilih menikmati perairan di pinggir dek kapal sambil menonton atraksi jetski, minum kopi panas, berjoget ria dengan lagu maumere, hingga mencoba cara menahkodai kapal phinisi.

Danny Pomanto ingin, lewat acara yang dikemas santai ini dapat memperlihatkan betapa menariknya budaya, ciri khas, dan kuliner Kota Makassar.

“Rakernas APEKSI XVI ini sekalagus merupakan ajang promosi budaya, kuliner, dan ciri khas. Setiap momen kita manfaatkan untuk mengenalkan Kota Makassar kepada dunia luar,” jelasnya.

Diketahui, Rakernas APEKSI XVI digelar di Kota Makassar mulai dari 10-14 Juli 2023 dengan sebeleas rangkaian acara.(*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kabar Baik Bagi Warga Sulsel, Presiden Jokowi Akan Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

23 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pj Sekda Sulsel Dampingi Pj Gubernur Bahtiar Kunker di Sidrap

21 Februari 2024 - 13:30 WIB

Pj Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Pemerintah Pusat untuk Warga Miskin di Takalar

31 Januari 2024 - 13:55 WIB

Kapolda Sulsel Hadiri Rakor Pemilu Damai Tahun 2024

31 Januari 2024 - 13:48 WIB

Andi Nirawati : Gerindra Pangkep Siap Menangkan Prabowo-Gibran Lewat Jalan Pagi Rutin Door To Door

24 Januari 2024 - 09:39 WIB

Sosialisasi Prabowo-Gibran, Ketua TKD Pangkep Rutin Jalan Pagi Menyapa Warga

24 Januari 2024 - 09:35 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan