Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 21 Sep 2022 15:59 WIB ·

BPBD Maros Salurkan Bantuan Air Bersih Buat Warga Desa Pajukukang


 BPBD Maros Salurkan Bantuan Air Bersih Buat Warga Desa Pajukukang Perbesar

HarianMakassar.com, MarosBadan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Maros menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 6 mobil tangki dengan kapasitas 5000 liter per mobil, rabu (21/09/22).

Penyaluran bantuan air ini dikawal oleh sekretaris dinas BPBD Maros, Syamsul Bahri yang turun langsung terlibat melakukan pembagian ke rumah rumah wargayang ada di dusun panaikan.

Menurut Rahmat Nur S. IP selaku Sekretaris Desa mengatakan bantuan air bersih yang disalurkan hari ini nerupakan hasil koordinasi langsung pemdes Pajukukang dengan BPBD sebagai upaya pemerintah desa dalam pemenuhan air bersih di Desa Pajukukang.

“Alhamdulillah pada tahap pertama ini kami mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 6 mobil tangki dengan kapasitas 5000 liter per mobilnya. Bantuan air bersih ini sangat berharga untuk masyarakat desa Pajukukang apalagi wilayah ini merupakan langganan krisis air bersih yang terjadi setiap tahun dari dulu sampai sekarang”, jelasnya.

Ditempat yang sama Syamsul Bahri selaku Sekretaris Dinas BPBD mengatakan kami sangat apresiasi langka yang diambil tim tanggap bencana kekeringan desa Pajukukang yang dengan sigap langsung menyurati kami untuk bisa di berikan bantuan bersih.

“Kami juga berharap kepada seluruh desa yang ada di Bontoa agar bisa seperti Desa Pajukukang, lebih proaktif menjemput bola karna lembaga kami BPBD punya memang program antisipasi bencana kekeringan seperti bulan bulan saat ini”, pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekertaris DPRD Sulsel Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

19 Juni 2024 - 12:58 WIB

Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

11 Juni 2024 - 12:34 WIB

Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

11 Juni 2024 - 12:28 WIB

Festival Sulsel Menari Resmi Dibuka Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan, Libatkan 24 Ribu Penari

10 Juni 2024 - 07:19 WIB

8 Juni 2024 - 06:28 WIB

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Resmikan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi

7 Juni 2024 - 08:09 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan