Menu

Mode Gelap
 

Olah Raga · 13 Jun 2022 07:02 WIB ·

AKBP Muh. Yusuf Usman Resmi Menutup Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022


 AKBP Muh. Yusuf Usman Resmi Menutup Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022 Perbesar

HarianMakassar.com, Palopo Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama Ketua FORKI Kota Palopo, Ade Candra S.Ip,M.Si  yang juga Ketua Panitia dan pengurus INKANAS Palopo, Ketua harian INKANAS Pemprov Sulsel, Dr. H. Ruslan Abu, SH, MH, dan para pengurus perguruan karate se-kota Palopo menutup Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022 di GOR Lagaligo Palopo dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, Minggu Sore (12/6/2022).

Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 serta sebagai ajang untuk prestasi dan mencari atlet karate yang disiapkan untuk Kejuaraan kejuaraan nantinya.

“Kejuaraan ini juga untuk menyalurkan energi anak anak muda yang sangat besar sehingga terhindar dari pergaulan negatif”, ujar Kapolres Palopo.

Kejuaraan karate sebagai ajang silaturahmi antar daerah seperti Inkanas se Luwu Raya, Inkanas Kab. Tana Toraja – Inkanas Kotamadya Pare-Pare. – Inkanas Kota Makassar sehingga dapat saling mengenal dan akrab dan dapat memacu para karateka untuk berlatih lebih giat karena dengan dipertandingkan antar club maka akan terbuka wawasan bahwa ada yang lebih bagus gerakan dan refleknya serta kecepatannya.

“Kejuaraan ini juga merupakan ajang untuk menempa para atlet untuk penambahan jam terbang untuk persiapan kejuaraan yang menanti untuk penggeloraan pembinaan meningkatkan bibit atlet yang potensial”, tambahnya.

“Saya apresiasi sekali pada Kota Palopo sehingga kegiatan event ini dapat berjalan lancar. Kedepan agar lebih bertambah lagi semangat untuk melakukan pembinaan-pembinaan masing-masing cabang olahraga, tidak hanya di cabang olahraga Karate saja, tetapi semua cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Palopo”, tutup Kapolres Palopo.

Adapun tim yang juara umum yaitu Juara umum peringkat 1 Inkanas Kota Palopo, Juara Umum Peringkat 2 Inkanas Kota Makassar, Juara Umum Peringkat 3 Inkanas Kab. Luwu Utara. 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Muswil VII, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gandeng Pertina Gelar Kejuaraan Tinju Amatir

30 Juni 2022 - 16:26 WIB

Beri Motivasi Kontingen POPDA Tingkat Provinsi, Gubernur Andi Sudirman Siapkan Hadiah ‘Spesial’

23 Juni 2022 - 13:29 WIB

39 Disabilitas Intelektual Siap Berlaga di Semarang, Gubernur Andi Sudirman Lepas Kontingen SOIna Sulsel

23 Juni 2022 - 13:25 WIB

Gol Bryan Cesar Pastikan Kemenangan PSM Makassar Atas Sulut United

7 Juni 2022 - 07:53 WIB

Usia Masih Dini, Siswa SDN 1 Enrekang Raih Berbagai Prestasi Sebagai Atlet Bulutangkis

4 Juni 2022 - 12:41 WIB

Sekda Kota Makassar Apresiasi IMBI Dalam Rangkaian Tur Makassar Bike Week 2022

4 Juni 2022 - 09:57 WIB

Trending di Olah Raga