Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 7 Jun 2024 08:09 WIB ·

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Resmikan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi


 Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Resmikan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi Perbesar

Makassar, HarianMakassar.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh meresmikan ruang tumbuh kembang anak di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Sulsel, Kamis, 6 Juni 2024.

Pelayanan tersebut merupakan hal penting karena merupakan usia emas selama siklus kehidupan manusia. Pelayanan ini dibuat khusus di RSKD Dadi Sulsel.

“Hari ini saya di RSKD Dadi melakukan peresmian pelayanan khusus tumbuh kembang anak. Ini adalah pelayanan paling penting untuk tumbuh kembang anak, karena kita tahu anak-anak adalah usia emas dalam pertumbuhan siklus manusia,” ungkap Prof Zudan.

Menurut Prof Zudan, RSKD Dadi bisa menjadi tempat rujukan agar anak-anak kita bisa tumbuh sehat.

“Ini juga menjadi bagian dalam rangka penanganan anak-anak stunting. Jadi kita akan jadikan gerakan atau pusat layanan ini nanti sampai kabupaten kota dan di tingkat kecamatan,” harapnya.

Apalagi, ini untuk mendeteksi anak yang ada gangguan sakit tertentu, sampai pada tahapan-tahapan yang menghambat pertumbuhan anak.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi sarana untuk menciptakan generasi Indonesia yang cerdas, generasi Indonesia Akhlatulkarimah untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Selamat kepada Direktur RSKD Dadi, selamat Kadis Kesehatan atas semua upayanya, saya dukung penuh upaya-upaya terus memajukan kesehatan masyarakat di Sulawesi Selatan,” ucapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekertaris DPRD Sulsel Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

19 Juni 2024 - 12:58 WIB

Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

11 Juni 2024 - 12:34 WIB

Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

11 Juni 2024 - 12:28 WIB

Festival Sulsel Menari Resmi Dibuka Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan, Libatkan 24 Ribu Penari

10 Juni 2024 - 07:19 WIB

8 Juni 2024 - 06:28 WIB

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Ajak Masyarakat Pulihkan dan Lestarikan Lingkungan

6 Juni 2024 - 10:31 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan