Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 11 Apr 2024 07:05 WIB ·

Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan


 Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan Perbesar

Gowa, HarianMakassar.com Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh masyarakat untuk memetik nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalam Bulan Ramadan.

“Selama berada di Bulan Ramadan, begitu banyak pelajaran yang dapat dipetik baik itu ibadah personal seperti shalat dan puasa maupun ibadah sosial seperti zakat, infaq, dan sedekah,” kata Adnan dalam sambutannya pada Shalat Idul Fitri 1445H di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (10/4).

Ramadan juga menurut Adnan mendidik kita untuk menjadi manusia yang utuh dan sempurna. Karena lewat Ramadan kita merasa saling memperhatikan dan menyayangi antara pemerintah dan masyarakat.

“Ramadan ini juga mendidik kita untuk selalu berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat. Tidak ada kesuksesan yang dicapai sendiri-sendiri, semuanya harus dengan kolaborasi,” tuturnya.

Adnan juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk merefleksikan Ramadhan yang telah dilalui sebagai momentum introspeksi diri agar kita bersama-sama dapat menuju derajat ketakwaan yang telah dijanjikan oleh Allah SWT.

“Mari saling berjabat tangan dan maaf memaafkan di hari yang fitri ini. Semoga kemuliaan dan keselamatan selalu kita dapatkan di dunia dan di akhirat,” ajak Ketua PMI Sulawesi Selatan ini.

Di momen ini pula Adnan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara sesama umat muslim terutama yang berada di palestina yang sedang ditimpa tragedi kemanusiaan. Semoga di hari yang fitri ini mereka semua diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT.

Pada Shalat Idul Fitri tahun ini, yang dipercayakan sebagai khatib adalah Prof. H. M. Sattu Alang. Bertindak sebagai imam, hafizh Munawir Mursalim.

Turut hadir pada ibadah perayaan Idul Fitri ini, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Muhammad Isnaeni Natsir, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Aminuddin beserta pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Chaidir Syam – Suhartina Bohari Mengambil Formulir Pilkada di PKB Maros

29 April 2024 - 15:00 WIB

Studi Komparasi, PJ Sekda Makassar Terima Kunjungan Kerja Bapenda Kota Denpasar Bali

27 April 2024 - 10:31 WIB

Giliran Danny Pomanto Daftar Bacagub di PKB Sulsel

25 April 2024 - 18:32 WIB

Penjabat Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

24 April 2024 - 09:51 WIB

Hadiri Halal Bi Halal DPP KKDB, Ketua DPRD Sulsel Pertegas Komitmen Untuk Pembangunan Kabupaten Barru

24 April 2024 - 09:49 WIB

Bupati Maros Buka Bimbingan Manasik Haji 2024

24 April 2024 - 09:20 WIB

Trending di Politik & Pemerintahan