Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Dengan Segudang Prestasi

Meski jauh dari hiruk pikuk media, tentang rekam jejak keberhasilan Bapak Taufan Pawe memimpin Kota Pare-pare selama Dua Periodesasi berjalan. Penghargaan demi penghargaan yang didapatkan sudah mencapai hampir 200-an penghargaan dari lembaga yang kredibel, terbukti di akhir tahun, kembali lagi TP meraih penghargaan Walikota Enterpreneur Award 2019  pada kategori bidang kesehatan kepada Walikota Parepare, DR H M Taufan Pawe, SH,MH. Penghargaan itu diserahkan pada acara Regional Leader Entrepreneur Award 2019 di Ballroom 1C, Ritz Carlton Pacific Place, Komplek SCBD Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.

Selain itu Kota Parepare menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang mendapat penghargaan Internasional dari Gakken, perusahaan raksasa di Jepang, karena begitu peduli dengan pendidikan anak after school.

Kepemimpinan TP yang tegas, keras dan berkarakter (menghimpun semua tipikal kultur pribadi manusia di Sulawesi Selatan), namun pun demikian kelembutan dan cintanya kepada rakyatnya, selalu nampak pada setiap kebijakan dan keputusan yang di ambilnya sebagai pemimpin di salah satu kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) tergambarkan berdasarkan hasil rilis public BPS Pare pare bahwa dibawah kepemimpinannya sukses memimpin Kota Pare-pare dengan indikator index pembangunan manusia sejak tahun 2010 telah tinggi.

Sulkifli Nasrullah, selaku Ketua Biro Pendidikan dan Pengembangan SDM menyampaikan kepada redaksi, “Boleh yang lain mengklaim dirinya sebagai bintang dengan hanya bermodalkan popularitas, akan tetapi memimpin sulsel tidaklah cukup dengan popularitas semata, tetapi memimpin Sulawesi selatan harus mempunyai kemampuan, kapasitas intelektual, kepekaan dan inovasi, indikatornya adalah adanya penghargaan.

Noel sapaannya menambahkan “Coba kita periksa penghargaan apa yg telah mereka dapatkan, tetapi sosok Taufan Pawe (TP) yang hampir setiap hari di ganjar penghargaan”.

Dari segudang pengalaman kepemimpinan dan penghargaan dengan tingkat heterogenitas kota yang tinggi, kepadatan masyarakat Kota dengan tipikal pedagang dan pebisnis, TP menjadi salah satu tokoh Sulsel yang telah terbukti berbuat banyak untuk daerah yang di pimpinnya selama Dua periode ini. Maka dari aspek ide, gagasan, kapasitas kepemimpinan, serta potensi sosial, finansial dan jaringan, maka sangat layak seorang TP menjadi kekuatan besar di arena kontestasi politik regional Sulsel kedepannya.

Di tambah dengan kekuatan politik yang real di Partai GOLKAR, dengan Modal utamanya adalah mesin partai yang kuat, dengan infra strukturnya lengkap sampai di kelurahan/desa, bahkan sampai di TPS ada kelompok karya di setiap TPS (Pokkar) adalah merupakan potensi yang sangat besar, sebagai salah satu instrumen utama dalam kontestasi politik.

Yang terpenting personal branding TP yang tegas, cerdas, profesional dan berprestasi, serta ketokohan secara sosial politik yang beliau miliki dengan indikator, meski sempat diskualifikasi dan tidak berkampanye selama satu bulan masa kampanye, pada kontestasi politik Pilwalkot Parepare beliau tetap di hati rakyatnya itu, terbukti dengan kembalinya beliau memenangkan kontestasi tersebut.

Ini salah satu yang lain yang dapat di lihat, yaitu keberhasilan pembangunan dengan menempatkan kota Parepare sebagai contoh dalam pengelolaan APBD yang transparan dan berpihak pada kepentingan rakyatnya, seperti berbagai survey kepuasan publik kota Parepare yang selalu berada di atas 80%. Sehingga beberapa daerah menjadikan kota Parepare, sebagai tujuan studi banding pengelolaan APBD. Jika hal ini menjadi publisitas, maka popularitas TP bisa di pastikan akan lebih tinggi lagi.

Namun sosok Taufan Pawe (TP) selalu menyampaikan “yang terpenting adalah bekerja untuk kebaikan banyak orang, biarkan masyarakat yang memberikan penilaian” .

Golkar Sulsel di era keterbukaan, digitalisasi dan era pemanfaatan teknologi, harus menciptakan system digitalisasi keanggotan, pemetaan wilayah pemenangan dan pemetaan lokasi secretariat di Sulawesi Selatan, untuk mempersiapkan menyambut kontestasi pilkada-pilkada yang akan berlangsung di Sulawesi Selatan.

Saya sangat yakin akan ada banyak pihak dengan segala rasionalitasnya yang akan berada dibarisan kewarasan, untuk mendukung seperti Taufan Pawe memimpin Sulawesi Selatan, tutup Noel.

Leave a Reply